Audi dan Alfa Romeo Rebutan Nama Q2

Audi dan Alfa Romeo Rebutan Nama Q2




Wahh sepertinya saat ini Audi tengah dilanda kebingungan hebat tingkat internasional gaes.

Audi kebingungan mencari nama untuk SUV entry level terbarunya. Merk premium dibawah Grup VW ini kurang tertarik menggunakan nama “Q1” soalnya kurang sesuai dengan konsepnya.

Audi lebih sesuai dengan nama “Q2”. Nahh yang menjadi masalah, Q2 ini sudah dipatenkan oleh Alfa Romeo dibawah naungan Fiat Chrysler Automobile (FCA). Nahh lhoo bingung kan.

Dari salah satu intern Audi menyebutkan, penggunaan nama Q1 ini akan tampak terlalu melekat dengan mobil kompak A1. Sementara A1 ini diproduksi menggunakan sasis yang gampangannya memiliki ukuran yang lebih kecil dari Q1 ini.

Audi mengusung lambang “Q” untuk semua jenis crossover dan SUV di pasaran. Tengok saja ada Q3, Q5, dan Q7. Dengan sederetan jenis mobil berlambang Q ini, kemudian Audi tengah menyiapkan model Q1 teraru di Jerman mulai 2016 mendatang.

Awalnya nama Q1 ini memang udah diambil gan. Q1 ini akan dipasarkan di bawah segmen pasaran Q3 yang akan bersaing dengan Mini Countryman dan sejenisnya. Dan setelah dipikir-pikir nama Q1 ini tidak sesuai dan berniat menggunakan Q2.

Dan karena masalah “nama” ini, kabarnya Audi sedang pedekate sama Fiat untuk mendapatkan nama Q2 ini. walaupun sampai sekarang Fiat belum memberikan jawaban yang pasti. Awas lhoh Audi kamu bisa-bisa kena PHP. Duhh jadi ngelantur :mrgreen:

Pihak Audi rela mengeluarkan dana berapapun bro untuk mendapatkan nama ini. Wahhh! Sepertinya persaingan ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya juga pernah terjadi ketika bersaing atas Alfa Romeo.

Dilansir Atomotive News Europe, Senin (26/1/2015), FCA mengatakan belum ada pendekatan apapun yang dilakukan Audi mengenai “nama” ini.