Cara Usir Jamur Membandel di Kaca Mobil

Cara Usir Jamur Membandel di Kaca Mobil




 Kondisi cuaca yang mengalami panas dan hujan silih berganti belakangan ini, membuat tampilan mobil tidak sempurna. Jamur (water spot) pun dengan cepat bermunculan di sekujur bodi mobil kesanyangan. Termasuk di kaca.

Selain memengaruhi penampilan, dengan hadirnya jamur yang menyebar di kaca, jelas mengganggu visibilitas Anda saat berkendara.

Sebenarnya banyak cairan pembersih yang berfungsi menghilangkan jamur di sekitar Anda, sayangnya formula kimia tersebut memberikan efek negatif. Umumnya, kaca menjadi buram akibat penggunaan cairan asam yang menyerap masuk ke dalam lapisan kaca yang menggunakan teknologi laminated.

Sebenarnya cara mengusir jamur tersebut cukuplah mudah. Bermodalkan glass compound, jamur pun akan rontok seketika.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah compound yang digunakan tentu berbeda dengan compound untuk cat mobil. Karena glass compound memiliki kandungan minyak yang rendah, sehingga tidak meninggalkan bekas.
       
Gunakan microfiber agar tidak
membekas di kaca     Jangan sembarang pilih cairan penghilang 'jamur     Pinggir kaca pun turut diperhatikan kebersihannya

“Sebelum mengoleskan compound tersebut ke kaca, ada baiknya Anda harus menutupi karet-karet kaca dengan selotip kertas,” kata Aretho, Operation Development Manager C3 Car Care Center. Sehingga dapat mencegah kerusakan pada karet kaca akibat terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

Penggunaan kain microfiber pun diperlukan untuk membersihkan compound yang telah diaplikasikan ke kaca. Tujuannya agar meminimalisasi hadirnya luka atau gores pada kaca.

Demi memaksimalkan pe­nampilan kaca, penggunaan glass cleaner dibutuhkan agar memberikan kilau optimal. Dengan begitu Anda akan mendapatkan visibilitas yang baik sekaligustampilan yang memukau.
       
Kuas digunakan agar cairan tidak tertinggal     Permukaan akan lebih halus jika dibersihkan     Gunakan microfiber agar tidak membekas di kaca

Penggunaan Coating Glass

Ketika jamur di kaca sudah hilang, tidak lantas upaya tuntas. Karena Anda dapat memberikan perlindungan agar kaca tidak dihinggapi jamur dalam jangka waktu cepat.

“Penggunaan coating glass dapat memberikan keuntungan bagi pemilik mobil. Selain tampilan kaca akan selalu terlihat berkilau, coating pun juga meminimalisasi perawatan pada kaca karena sifatnya yang jangka panjang,” kata Octa Bond, Owner Orange Garage.

Dengan biaya Rp 1,3 – 1,5 juta, Anda bisa mengaplikasikan coating glass pada mobil Anda. Dengan begitu tampilan kendaraan Anda pun akan terlihat bersih lebih lama.



Orange Garage
Jl Titihan 1 Blok HG No. 1-3, Sektor l 9, Bintaro, Tangerang Selatan.
Telepon : 081210442403

C3
Jl KH.Mansyur No. 140-141, Sudirman, Jakarta Pusat
Telepon: (021)57852722