Rental Mobil Cibinong

Rental Mobil Cibinong


Rental Mobil Cibinong



Rental Mobil Cibinong - CV Nabil atau lebih dikenal Rental Mobil Nabil melayani rental mobil ataupun sewa mobil untuk wilayah Depok,mengapa Cibinong?.Cibinong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Cibinong juga merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. Menurut sebuah sumber, Cibinong berasal dari dua buah suku kata yaitu Ci: yang berarti sungai/aliran air, dan Binong yang berarti nama sebuah pohon Tetrameles nudiflora

rental mobil atau sewa mobil nabil wilayah Cibinong akan menjelaskan wilayah Cibinong : Pada tanggal 13 Maret 1977 sesuai dengan PP nomor 25 tahun 1987 tentang pembentukan 40 kecamatan di wilayah Kabupaten daerah tingkat II masing-masing Bogor, Tangerang, Bekasi, Karawang, serta Provinsi daerah khusus Ibukota Jakarta, Telah dibentuknya 2 kecamatan baru yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Cibinong, yakni Kecamatan Citeureup, Bogor dan Bojonggede, Bogor.

Cibinong pernah disiapkan menjadi pengganti kota pemerintahan Jakarta. Pada pertengahan 1980-an pernah muncul wacana untuk memindahkan ibu kota negara ke luar Jakarta. Cibinong saat itu sudah bersiap-siap untuk mencalonkan diri.

Jumlah penduduk Cibinong Raya yang meliputi tujuh kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diproyeksikan bertambah hampir 2 juta jiwa pada tahun 2030.

Dalam ringkasan draf Rencana Tata Ruang Kawasan (RTRK) Cibinong Raya 2010-2030 yang disusun Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor disebutkan, Cibinong Raya meliputi Kecamatan Cibinong, Bojong Gede, Citeureup, Sukaraja, Tajur Halang, Babakan Madang, dan Kemang. Tahun 2010, jumlah penduduk di kawasan ini 1,1 juta, sementara tahun 2030 jumlah penduduk mencapai 3,04 juta.

”Penambahan penduduk karena Cibinong Raya menjadi salah satu lokasi pemenuhan kebutuhan permukiman Metropolitan Jakarta,” kata Kepala Seksi Perencanaan Ruang pada Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor Ajat R Jatnika di Cibinong
Kecamatan Cibinong diproyeksikan menjadi wilayah dengan penduduk terbanyak pada 2030, yakni 757.432 jiwa atau naik 151 persen dibandingkan dengan tahun 2010. Pertumbuhan penduduk terbanyak di Bojong Gede 475 persen dari tahun 2010 sebanyak 147.021 jiwa. Ini disebabkan Bojong Gede memiliki akses ke stasiun kereta api sehingga menjadi daya tarik bagi pekerja komuter Depok-Jakarta.


Luas lahan perumahan dibanding luas kawasan Cibinong Raya yang 34.927 hektar akan mencapai 46 persen pada 2030. Berdasarkan data Dinas Tata Bangunan dan Permukiman Kabupaten Bogor, Januari-November, ada 202 pengajuan izin perumahan di Cibinong Raya.

”Yang terbanyak Cibinong 81 perumahan, diikuti Bojong Gede 64 perumahan baru,”

Nah dengan asumsi itu maka rental mobil Nabil yang bergerak di bidang transportasi mobil mencoba memenuhi kebutuhan para peminat rental atau sewa mobil wilayah Cibinong.