Rental Mobil Kendari

Rental Mobil Kendari

Rental Mobil Kendari


Rental Mobil Kendari - CV Nabil atau lebih dikenal Rental Mobil Nabil melayani rental mobil ataupun sewa mobil untuk wilayah Kendari,mengapa Kendari?.Kota Kendari adalah sebuah kota yang terletak di Sulawesi Tenggara, yang wilayah daratannya berbukit-bukit sampai ke pesisir pantai. Sebagai ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari terletak di 3º54’30” – 4º3’11” LS dan 122º23’ – 122º39’ BT dengan luas sekitar 295,89 km². Wilayah Kota Kendari berbatasan dengan:

Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe di sebelah Utara.
Laut Kendari di sebelah Timur.
Kecamatan Moramo, dan Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan di sebelah Selatan.
Kecamatan Ranomeeto (Kabupaten Konawe Selatan) dan Kecamatan Sampara (Kabupaten Konawe).

Dengan ketingian rata-rata 30 mdpl, Kota Kendari merupakan wilayah beriklim tropis. Suhu udara di Kota Kendari berkisar antara 19,58°-32,83°C dengan suhu rata-rata sekitar 26,20°C. Kota Kendari mengalami musim hujan sekitar bulan November hingga Maret dan musim kemarau sekitar bulan Mei hingga September. Sedangkan di bulan April dan Oktober, Kota Kendari mengalami musim peralihan atau disebut juga musim pancaroba. Pada musim ini, arus angin tidak menentu dan hujan yang turun tidak merata.

Secara administratif, Kota Kendari memiliki 64 Kelurahan dari 10 Kecamatan, antara lain:

Kecamatan Abeli dengan ibukota Abeli.
Kecamatan Baruga dengan ibukota Baruga.
Kecamatan Kendari dengan ibukota Kendai.
Kecamatan Kendari Barat dengan ibukota Benu-benua.
Kecamatan Mandonga dengan ibukota Mandonga.
Kecamatan Poasia dengan ibukota Andounohu.
Kecamatan Kadia dengan ibukota Kadia.
Kecamatan Wua-wua dengan ibukota Wua-wua.
Kecamatan Kambu dengan ibukota Kambu.
Kecamatan Puwatu dengan ibukota Puwatu.

ikon kota kendariMenurut sejarah, Kota Kendari sudah ada sejak abad ke-19 sebagai ibukota Kerajaan Laiwoi. Kota Kendari menjadi sebuah kota perdagangan dengan dibukanya pelabuhan perdagangan di Teluk Kendari oleh pemerintah Belanda. Bidang perdagangan kemudian berkembang karena keahlian berdagang Suku Bugis dan Suku Bajo yang bermukim di sekitar Teluk Kendari.

Kota Kendari kemudian berkembang menjadi Kota Perdagangan dan kota Pelabuhan. Pelabuhan Kendari merupakan pelabuhan transit dari jalur perdagangan antar pulau di bumu Utara Nusantara. Pada masa pemerintahan Belanda Kota Kendari menjadi ibukota Kawedanan dan ibukota Onder Afdeling Laiwoi. Dan seiring dengan perkembangan di Nusantara, Kota Kendari terus berkembang dan menjadi ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara.


Nah dengan asumsi itu maka rental mobil Nabil yang bergerak di bidang transportasi mobil mencoba memenuhi kebutuhan para peminat rental atau sewa mobil wilayah Kendari.

Rental Mobil Nabil Kendari hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dalam jasa menyewakan unit mobil.
Kami berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk para customer.
Adapun kendaraan yang saat ini kita pakai adalah jenis All New Avanza dan all new Xenia dan New Innova dll.