2014 Nissan Teana Spek Lengkapnya

2014 Nissan Teana Spek Lengkapnya




#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil Nissan Motor Indonesia (NMI) siap memberikan kejutan akhir bulan ini. Meski tidak ada pengumuman resmi, NMI diduga akan meluncurkan 2014 Nissan Teana pada akhir bulan ini, tepatnya pada 25 Maret 2014. Gambar diatas adalah sosok sedan mewah Teana yang dijepret saat terparkir di gedung Nissan Motor Indonesia.

Tau kan Nissan Teana? Itu sebenarnya adalah nama lain (rebranded) dari Nissan Altima yang selama ini dijual di pasar AS di negeri paman Obama dan bermain di segmen sedan mewah. Jadi kurang lebih sama, mesinnya pun juga banyak kemiripan, yang membedakan hanya faktor horsepower yang lebih gede untuk pasar AS.

Nissan Teana ini pertama kali masuk pasar Asia pada tahun lalu dan peluncurannya dilakukan di China pada bulan Maret 2013. Lantas sedan mewah itu masuk ke pasar Asean pada bulan Oktober tahun lalu saat diluncurkan di Thailand. “Ya kami sedang menyiapkan New Teana untuk segera diperkenalkan pada publik. Rencananya pada 25 Maret 2014″, ungkap internal NMI kepada Dapurpacu.

Soal spek mesin, 2014 Nissan Teana saat ini dibekali dengan dua pilihan mesin bensin untuk pasar Asean. Pilihan pertama, Nissan menyematkan mesin 2.0-liter empat silinder (MR20DE) dengan maksimum output mencapai hingga 136 HP pada 5,600 rpm dan torsi puncak sebesar 190 Nm pada 4,400 rpm.


Ingin power lebih? Tenang saja, New Nissan Teana juga menawarkan mesin 2.5-liter empat-silinder (QR25DE) yang dapat membangkitkan output tenaga hingga 173 HP pada 6,000 rpm dan torsi puncak sebesar 234 Nm pada 4,000 rpm. Kedua pilihan mesin tersebut akan tersedia dengan transmisi Xtronic CVT. Ini data resmi yang saya dapatkan dari brosur PDF Nissan Thailand.

Soal fitur keselamatan, sedan ini dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Around View Monitor. Selain itu, Nissan juga membamkan fitur lainnya seperti hill-start assist, vehicle dynamic control (VDC), ABS, EBD, airbags dan banyak lagi.