2015 Ford Focus Sedan Terungkap Jelang New York Auto Show

2015 Ford Focus Sedan Terungkap Jelang New York Auto Show



#rentalmobilnabil Produsen mobil yang bermarkas di Dearborn, Michigan siap memperkenalkan Focus Sedan baru di New York Auto Show yang akan digelar mulai 17 April mendatang di Jacob Javits Center. Versi facelift dari Focus hatchback dan wagon sudah diluncurkan lebih dulu di Geneva Motor Show bulan lalu.

Bersama Focus Sedan, Ford juga akan memajang versi anyar dari Focus Electric di pameran otomotif terbesar di Amerika Utara itu. Grille bergaya khas Aston Martin dengan lampu depan baru tertanam pada model facelift tersebut, seperti yang juga terlihat pada varian hatchback dan wagon.

Beberapa perubahan yang dibawa versi facelift ini mencakup sasis dan suspensi baru yang diklaim meningkatkan ketenangan ruang interior. Paket SE Sport juga tersedia dengan suspensi touring baru, fitur paddle shifters, body kit khusus dan velg aluminum black gloss 17-inch yang dibungkus ban P215/50 HR-17.

Ford melakukan penyempurnaan pada desain bumper depannya, yang terlihat lebih sip dibanding model sebelumnya. Desain lampu belakangnya juga tak luput mendapatkan sentuhan.


Interiornya dilengkapi dengan sistem driver assistance baru, jok baru dan sistem Sync disempurnakan, serta revisi pada center console dan cup holder. Rearview camera ditawarkan sebagai standar untuk varian yang dibekali fitur MyFord Touch, tersedia dengan layar sentuh 4.2-inch maupun 8-inch.

Soal spesifikasi mesin, Ford Focus Sedan baru dibekali mesin EcoBoost 1.0-liter tiga-silinder yang join secara ekslusif dengan transmisi manual 6-speed. Mesin ini pada dasarnya diambil dari Ford Fiesta 1.0L EcoBoost, yang mampu memuntahkan 123 HP pada 6,000 rpm dan torsi sebesar 125 lb-ft pada 2,500 rpm.