2015 Nissan GT-R Nismo: Godzilla Bertenaga 600 HP

2015 Nissan GT-R Nismo: Godzilla Bertenaga 600 HP



#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil Nissan secara resmi memamerkan New GT-R Nismo untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show yang mulai digelar hari ini. Supercar yang punya julukan Godzilla tersebut kini mampu melontarkan peak power hingga 600 HP, alias meningkat 55 HP dari generasi sebelumnya.

2015 Nissan GT-R Nismo masih dibekali dengan mesin yang sama seperti versi sebelumnya yakni mesin Twin-Turbo 3.8-liter V6. Tapi jangan salah sangka, justru mesin tersebut kini sanggup melontarkan hingga 600 HP dan torsi puncak mencapai 652 Nm. Sedangkan GT-R Nismo versi sebelumnya hanya menawarkan power puncak 545 HP dengan torsi sebesar 627 Nm.

Ada beberapa upgrade yang diberikan Nismo seperti memasang high-flow turbocharger yang diambil dari Nismo GT-R GT3-Spec. Selain itu, engineer Nismo juga menyempurnakan sistem pengapian, sistem pembuangan dan juga intake-nya.

Hasilnya mencengangkan saat dijajal di trek balap Nürburgring di Jerman. New GT-R Nismo ini sanggup mencatatkan waktu 7 menit 08,679 detik di sirkuit Nürburgring dengan joki Michael Krumm (pembalap & Ambassador NISMO), alhasil rekor GT-R Nismo ditempatkan di belakang rekor Porsche 918 Spyder yang mencatatkan waktu 6 menit 57 detik.