All-New 2015 Mazda2 Siap dipamerkan di IIMS bulan depan

All-New 2015 Mazda2 Siap dipamerkan di IIMS bulan depan


All-New 2015 Mazda2 atau yang lebih dikenal sebagai Mazda Demio di Jepang, dikabarkan bakal membuat penampilan keduanya di Indonesia Motor Show 2014 (IIMS) pada bulan September mendatang.

Artinya Indonesia akan menjadi negara kedua setelah Jepang yang akan melihat secara langsung sosok hatchback B-segment besutan pabrikan mobil yang bermarkas di Hiroshima itu.

All-New Mazda2 mengadopsi filosofi bahasa desain KODO Soul of Motion, sama seperti Mazda6 sedan, Mazda3 hatchback dan Mazda CX-5 crossover. Generasi terbaru Mazda2 juga banyak terinspirasi dari konsep Mazda Hazumi yang diperkenalkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret lalu.

Soal spesifikasi mesin, Mazda2 terbaru dibekali dengan mesin diesel 1.5-liter SKYACTIV-D yang dapat memuntahkan 105 HP pada 4,000 rpm dan torsi maksimum sebesar 184 lb-ft pada 1,500-2,500 rpm. Mesin pengembangan terbaru ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, termasuk manual dan otomatis.

Selain itu, Mazda kabarnya juga akan menawarkan mesin bensin 1.5-liter SKYACTIV-G tapi tergantung pada permintaan pasar. Hatchback lima-pintu ini mengusung teknologi ultra-efficient SKYACTIV, i-ACTIVSENSE active safety, SKYACTIV body & chassis dan Mazda MZD Connect in-car connectivity system.

Generasi-keempat Mazda2 dijadwalkan akan mulai dijual secara global pada musim gugur ini atau sekitar bulan September. Namun, pasar domestik Jepang nampaknya akan menerimanya terlebih dulu.

All-New Mazda2 diproyeksikan untuk bertarung dengan beberapa rival utamanya seperti Toyota Yaris, Honda Fit/Jazz, Hyundai i20, Ford Fiesta Hatchback, Hyundai Accent Hatchback dan Chevrolet Sonic Hatchback.