All-New Ford Mustang Mengusung Perubahan Radikal & Tiga Pilihan Mesin Berbeda

All-New Ford Mustang Mengusung Perubahan Radikal & Tiga Pilihan Mesin Berbeda



#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil Setelah diberondong rumor berbulan-bulan, akhirnya Ford secara resmi meluncurkan all-new Mustang 2015 pada hari Kamis kemarin. Launching new-gen Mustang sendiri dilakukan secara istimewa oleh Ford, maklum ini muscle car legendaris yang jadi maskot negeri paman Obama-san sekaligus jadi ikon pony car milik Ford.

2015 Ford Mustang diluncurkan secara serempak di beberapa titik lokasi berbeda, termasuk di Dearborn (Michigan), New York, Los Angeles, Barcelona (Spanyol), sampai di Sydney (Australia) and negeri tirai bambu Shanghai (China). Mengusung perubahan radikal, desain Mustang kini lebih agresif dan evolusioner.

Fascia depan berbentuk gigitan ikan hiu dipadukan elemen kontemporer, grille berdesain trapezoidal dan lampu belakangnya berbentuk tiga dimensi tri-bar. Sementara desain atapnya kini lebih rendah dan fender belakang menjadi lebih lebar. Ford menawarkan tiga pilihan mesin baru dengan dua opsi transmisi tersedia, termasuk manual dan otomatis.

Mesin versi standar yang dipakai old Mustang tetap tersedia tapi sudah direvisi yakni mesin V6 3.7-liter dengan output maksimum 300 HP dan torsi 270 lb-ft. Selanjutnya yang sedikit lebih bertenaga tentu saja mesin EcoBoost terbaru, kecil-kecil caberawit makin kecil nyubitnya makin sakit. :D

All-new EcoBoost berbekal kapasitas 2.3-liter (2,300cc) dengan konfigurasi 4-silinder, mesin ini sanggup melontarkan max power 305 HP dan torsi maksimum hingga 300 lb-ft. Gak perlu makek mesin V6, empat silinder EcoBoost saja sudah cukup untuk mencari power segitu. Mesin EcoBoost 2.3-liter tersebut dibekali turbocharger, direct-injection (injeksi langsung), variable cam timing dan intake manifold baru. Mesin ini lebih powerful tapi tetap irit bahan bakar.


Ciri khas suara serak-serak basah muncul dari mesin 5.0-liter V8, Ford mengatakan mesin tersebut sudah diupgrade khusus untuk sang mobil pony iconic tersebut. Mesin V8 5,000cc ini bisa melontarkan 420 HP dan torsi hingga 390 lb-ft. Revisi yang dilakukan Ford pada mesin ini seperti memasang valvetrain dan intake manifold baru serta silinder head direvisi.

Perubahan lainnya yang paling menonjol adalah suspensi belakang baru ‘all-new integral-link independent rear suspension’ yang telah kembangkan secara khusus oleh Ford untuk penggunaan kinerja tinggi. Selain itu, geometri-nya beserta spring, damper dan bushing juga sudah dimodifikasi untuk keperluan kinerja tinggi.