All-New Mazda MX-5 Mengusung Dua Pilihan Mesin

All-New Mazda MX-5 Mengusung Dua Pilihan Mesin



#rentalmobilnabil All-New Mazda MX-5 akhirnya secara serentak diluncurkan hari ini di tiga lokasi berbeda, termasuk Barcelona, Jepang dan Amerika Serikat. Roadster kebanggaan Mazda ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dan secara resmi akan mulai dijual tahun depan di Eropa sebagai model 2016.

Generasi-keempat MX-5 Miata mengusung filosofi bahasa desain Kodo Soul of Motion sebagaimana yang telah terpancar pada model terbaru Mazda lainnya, termasuk Mazda6 sedan, Mazda CX-5 crossover, Mazda3 dan Mazda2 yang diluncurkan bulan Juli lalu.

Pabrikan mobil yang bermarkas di Hiroshima tersebut juga membekali roadster anyar ini dengan teknologi SKYACTIV terbaru seperti mesin bensin SKYACTIV-G dan versi rear-wheel drive pertama dari sasis SKYACTIV.

Untuk sektor mesin, All-New Mazda MX-5 ini dibekali dua pilihan mesin bensin SKYACTIV-G dengan fitur direct-injection, termasuk mesin 1.5-liter bertenaga sekitar 140 HP dan mesin 2.0-liter yang mampu memuntahkan 200 HP.

Kedua mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi manual 6-speed SKYACTIV-MT dan konfigurasi rear-wheel drive. Mazda MX-5 diklaim lebih ringan 100 kg dibandingkan dengan model yang dijual saat ini. Selain itu, dimensinya juga 105mm lebih pendek, 20mm lebih rendah serta 10mm lebih lebar.

Diluncurkan pertama kali pada 1989, Mazda MX-5 telah terjual lebih dari 947 ribu unit dalam 25 tahun terakhir dan memegang rekor Guinness World Record sebagai mobil sport dua kursi terlaris sepanjang masa.