All-New Mazda2 Nongol di IIMS, Harga Mulai Rp 225 Juta

All-New Mazda2 Nongol di IIMS, Harga Mulai Rp 225 Juta


Setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Jepang pada bulan Juli lalu, akhirnya kini All-New Mazda2 melakoni debut keduanya di Indonesia International Motor Show (IIMS 2014) mulai pekan ini.

Hatchback yang punya nama lain Mazda Demio ini dibekali dengan teknologi SkyActiv, mulai dari sasis, mesin, sampai transiminya. Teknologi SkyActiv tersebut dipadukan dengan filosofi bahasa desain KODO Soul of Motion, seperti yang tercermin pada Mazda6 sedan, Mazda3 dan Mazda CX-5.

Untuk sektor mesin, All-New Mazda2 akan dijual dengan beberapa pilihan mesin di pasar global, termasuk mesin diesel 1.5-liter SKYACTIV-D bertenaga 105 HP pada 4,000 rpm dan torsi sebesar 184 lb-ft pada 1,500-2,500 rpm.

Tidak hanya itu, pabrikan mobil yang bermarkas di Hiroshima itu juga menawarkan mesin bensin 1.5-liter SKYACTIV-G dan 1.3-liter SKYACTIV-G.

Beberapa teknologi terbaru yang diusung generasi-keempat Mazda2 antara lain ultra-efficient SKYACTIV, i-ACTIVSENSE active safety, SKYACTIV body & chassis dan Mazda MZD Connect in-car connectivity system.


All-New Mazda2 mulai dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 225-270 juta (status On The Road Jakarta) dan ditawarkan dalam lima pilihan varian yang meliputi V Grade manual, V Grade matik, R Grade manual, R Grade matik dan GT Grade.

Rival terbaru dari All-New Honda Jazz dan Toyota Yaris tersebut dijadwalkan akan mulai didistribusikan pada bulan Desember 2014. Sementara konsumen yang tertarik bisa memesannya mulai sekarang, baik di IIMS maupun dealer Mazda dengan membayar biaya booking fee sebesar Rp 5 juta.