All-New Nissan X-Trail Segera Mengaspal di Indonesia

All-New Nissan X-Trail Segera Mengaspal di Indonesia




#rentalmobilnabil  All-New Nissan X-Trail dipastikan akan segera meluncur di tanah air. Kembaran Nissan Rogue ini kemungkinan besar bakal diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2014 dalam waktu dekat.

Generasi ketiga X-Trail sedikit banyak punya kemiripan dengan saudaranya yakni Nissan Murano. Sebagai generasi baru SUV 7-penumpang Nissan, X-Trail terbaru hadir dengan desain yang cukup jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yang terkesan boxy.

Proporsi desain eksteriornya pun terlihat lebih mantab, lebih panjang dan lebih sedap dipandang mata dibanding model lawas. Belum lagi ditambah desain gril depan berbentuk “V” dan permukaan kap yang lebih landai.

Penampilan All-New Nissan X-Trail kian modern dan agresif berkat penggunaan lampu LED DRL (daytime running lights) yang ditempatkan pada lampu depannya. Untuk menambah kesan mewah, Nissan menambahkan kaca panoramik pada bagian atap X-Trail.

Soal dimensi, generasi ketiga Nissan X-Trail jauh lebih besar dibanding model lawas dengan panjang mencapai 4640mm, lebarnya 1820mm, tinggi 1710mm dan wheelbase mencapai 2705mm.

Praktis ruang interiornya menjadi lebih luas, bahkan Nissan bakal menawarkan dua opsi berbeda yakni tujuh penumpang dan lima penumpang. Menurut Nissan Motor Indonesia, opsi ini ditawarkan karena mengikuti kebiasaan pengguna mobil di Indonesia yang cenderung lebih memilih mobil yang muat banyak orang.

Selain itu, kompetitor lainnya juga belum tersedia dengan opsi tujuh penumpang seperti Honda CR-V, Mitsubishi Outlander Sport, Suzuki Grand Vitara, Kia Sportage, Hyundai Tucson dan Ford Escape.

Hanya Chevrolet Captiva saja yang menawarkan konfigurasi tujuh penumpang. Otomatis Nissan punya kesempatan lebih bermain di daerah ini dengan menawarkan dua opsi berbeda, tujuh penumpang dan lima penumpang.

Untuk urusan mesin, All-New Nissan X-Trail untuk pasar Indonesia akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin yang berbeda, termasuk mesin 2.0-liter dan 2.5-liter. Keduanya akan dibekali dengan transmisi XTronic CVT.