All-New Toyota Yaris Resmi Diluncurkan di Indonesia

All-New Toyota Yaris Resmi Diluncurkan di Indonesia


#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil All-New Toyota Yaris akhirnya resmi mengaspal di Indonesia setelah diluncurkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat, Senin kemarin. Hatchback anyar ini awalnya sudah meluncur duluan di Thailand pada tahun lalu, bedanya All-New Yaris spek Thailand pakai mesin 1.2-liter empat-silinder (3NR-FE), sesuai dengan regulasi Eco-car (setara LCGC) yang digulirkan pemerintah negeri gajah putih tersebut.

Perbedaan mencolok pada Yaris gen ke-3 ini desain eksterior-nya terlihat lebih agresif dan lebih kompak dibanding model generasi sebelumnya. Ciri khas model gen ke-3 ini juga nampak pada bagian depan mobil, dengan desain grill layaknya moncong lele dumbo. Seperti yang pernah kita singgung sebelumnya, Yaris model 2014 ini pada dasarnya adalah versi hatchback dari Toyota Vios, karena platform yang dipakai sama.

Soal spek mesin, All-New Yaris dibekali mesin 1.5-liter empat-silinder DOHC VVT-i (1 NZ – FE) yang mampu melontarkan maksimum tenaga hingga 107.51 HP (109 PS) pada 6,000 rpm dan torsi puncak sebesar 141.26 Nm (104.11) pada 4,200 rpm. Mesin 1.5L berkode 1 NZ – FE ini akan tersedia dengan dua pilihan transmisi yang meliputi transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis 4-speed.

Meskipun interiornya sama persis dengan sedan Vios baru, tetapi interior Yaris terlihat lebih banyak dibalut nuansa warna hitam dengan sentuhan silver di beberapa area. Yaris terbaru dibekali dengan beberapa fitur interior standar yang meliputi sistem audio dengan layar sentuh 7 inci, DVD, MP3, WMA dan konektivitas internet Wifi.


Selain itu, TAM juga membenamkan fitur Toyota Move, sebuah aplikasi yang menampilkan beragam informasi seputar dealer, jadwal servis dan berita lainnya. Sitem navigasi dengan Air Gesture ditawarkan sebagai fitur opsional. Secara keseluruhan, hatchback lima pintu ini memiliki dimensi panjang mencapai 4,115mm, lebarnya 1,700mm, tinggi 1,475mm dan wheelbasenya 2,550mm.

Toyota Yaris 2014 akan tersedia dalam tige tipe berbeda yakni tipe E, G dan TRD Sportivo, serta akan ditawarkan dalam tujuh pilihan warna eksterior yang mencakup Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, Orange Metallic, dan Frozen Blue Metallic. Yaris tipe TRD dijejali dengan paket body kit, lampu LED DRL dan sistem navigasi GPS dengan koneksi internet.