Bau dalam mobil Hilang Sekejap

Bau dalam mobil Hilang Sekejap



#rentalmobilnabil Bau tak sedap di kabin mobil bisa membuat penumpang tersiksa. Bau tak sedap ini bisa diakibatkan banyak hal. Seperti jok atau karpet yang lembab, makanan dan minuman yang tumpah, asap rokok, dan lain-lain. Bahkan membersihkan interior menggunakan banyak air pun dapat menyebabkan bau.

Mayoritas bau di kabin diakibatkan lembab. Lembab bisa terjadi karena penggunaan AC terus menerus, dan tidak ada sirkulasi udara yang efektif. Sehingga bagian yang lembab akan terus lembab. Nah, lembab ini pulalah yang rentan dihinggapi bakteri dan menimbulkan bau tak sedap serta mengganggu kesehatan.

Terlebih, bagi Anda yang gemar merokok di dalam mobil, pergerakan asap rokok tentu tidak sebebas di luar kabin, dan nikotin pun akan menempel di tiap sudut kabin termasuk pakaian yang dikenakan.

Selain itu, terkadang kabin mobil baru membawa bau yang menyengat. Tentunya hal itu sangat mengganggu indra penciuman. Lalu bagaimana solusinya?

Salah satu solusi yang kami temui di pasar adalah Kabin Steril. Alat ini difungsikan untuk membasmi bakteri yang ada di mobil dan menghilangkan beragam bau di kabin mobil.

Kalau membeli alat ini harganya sangat mahal yaitu berkisar Rp 15 juta. Tetapi C3 Care Center Sudirman menyediakan jasa membunuh bakteri dan menghilangkan bau menggunakan alat kabin  steril dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp 80-120 ribu tergantung luas kabin mobil.

Cara ini cukup ampuh menghilangkan bau, kami pun telah mencobanya dengan kabin mobil yang bau rokok dan mobil anyar yang baru keluar dari showroom.

Cara penggunaannya, kabin steril diletakan di kabin bagian depan. Pada saat alat ini diaktifkan selama 10 menit, kondisi mesin mobil dimatikan. Lalu pintu ditutup rapat tanpa ada orang di dalam. Setelah 10 menit, nyalakan mesin mobil dan AC. Aktifkan kembali steril kabin selama 2 menit.

Setelah itu, kondisi kabin mobil akan terasa berbeda. Bau tak sedap menghilang dan udara didalam kabin  mobil segar.

Selain menggunakan alat Kabin Steril, ada alat lain yang bisa digunakan untuk menghalau bau dan menjaga kualitas udara kabin yakni kabin filter.

Alat ini menyedot udara kotor kabin mobil. Dimensinya yang kecil, membuatnya udah diletakkan di kabin. Semisal di cup holder.

Cara kerjanya, Anda hanya mencolok kabel power kabin filter ke lighter. Kabin filter akan bekerja dengan menyaring udara melaui air yang tersedia di dalam kemasannya. Ketika air sudah kotor, pengguna tinggal mengganti dengan air bersih.

Alat yang dibanderol Rp 200 ribu ini, bisa digunakan setiap saat di dalam mobil. Ia juga bertindak sebagai pengharum kabin.

Caranya, semprotkan parfum yang Anda suka secukupnya ke air yang ada di dalam alat itu. Lalu tutup rapat dan nyalakan kembali kabin filter. Hasilnya, kabin mobil wangi sesuai yang ada inginkan.