Cairan Perawatan Diesel

Cairan Perawatan Diesel


Dewasa ini teknologi mobil diesel semakin maju, modern dan canggih membuat banyak konsumen yang beralih ke mobil diesel. Misalnya turbocharger atau common-rail yang dapat menambah performa mesin. Selain itu, pemilihan mobil diesel ini juga karena konsumsi bahan bakar lebih irit diban­ding mobil bensin.

Namun minimnya pe­ngetahuan perawatan mobil diesel menimbulkan anggapan mobil ini tidak ramah lingkungan karena mengeluarkan asap tebal. Sebenarnya dugaan itu bisa dihilangkan, asalkan pemilik mobil tahu me­rawatnya.

Salah satu perawatan mobil diesel yang dapat dilakukan rutin dan se­derhana adalah mencampurkan cairan yang dapat membersihkan ruang bakar mesin atau menambah performa. Berikut cairan penting yang dapat merawat mobil diesel dengan baik.

CYCLO DIESEL WATER REMOVER
Cairan ini berfungsi untuk menghilangkan kadar air yang terkandung di dalam bahan bakar diesel khususnya solar atau biosolar. Cara pengguna­an mudah, Anda tinggal menuangkan ke tangki bahan bakar. Cairan ini mempunyai ukuran 567 ml dan perbandingannya satu kali tuang untuk 50 liter adalah 55 ml. Produk ini dibanderol Rp 45.000.

CYCLO DIESEL FUEL INJECTOR
Yang satu ini berfungsi menghilangkan asap dari pembakaran bahan bakar. Menariknya, Cyclo diesel fuel injector dapat menghilangkan asap hingga 50%. Pemakaian produk berisi 946 ml ini sama dengan produk sebelumnya untuk 10 kali tuang. Jadi tiap kali tuang untuk 50 liter bahan bakar digunakan 94 ml. Produk ini dijual Rp 89.000.

CYCLO 6XT DIESEL FUEL TREATMENT
Cairan diesel berukuran 236 ml ini berfungsi membersihkan injektor, mengurangi kadar emisi dan asap serta kadar air pada solar.

Penggunaannya satu kali pakai untuk 50 liter bahan bakar diesel. Cara penggunaan Cyclo 6xT sama seperti seperti produk Cyclo sebelumnya dan cairan ini cocok digunakan untuk harian. Harganya Rp 41.000.

 CYCLO ANTI-AGING
“Produk ini lebih ekonomis karena satu botol terdapat 5 additive jadi
satu. Cocok untuk semua mobil bermesin diesel dan aman buat harian,”
ungkap Tjahja Tandjung, punggawa Toda.
Fungsinya beragam, seperti
membersihkan injektor dan ruang bakar, mengurangi kadar emisi, asap dan
kadar air, menambah tenaga dan irit bahan bakar.

Dengan menggunakan produk ini, Anda tak perlu cairan lain. Karena satu botol untuk semua fungsi merawat mesin diesel.

Penggunaannya, campurkan cairan ini dengan bahan bakar diesel,
perbandingannya satu botol dihabiskan untuk 40-50 liter bahan bakar
diesel.

Sebaiknya gunakan setiap 5.000 km jika bahan bakar diesel bagus seperti
PertaDEX atau Shell Diesel. Tetapi untuk solar atau biosolar, gunakan
setiap 2.000 km. Ukurannya dan harganya 473 ml de­ngan harga Rp 150.000.