Daihatsu UFC-3 Bakal Dijual Tahun Depan

Daihatsu UFC-3 Bakal Dijual Tahun Depan


PT Astra Daihatsu Motor mengkonfirmasi di IIMS pekan ini bahwa versi produksi dari konsep UFC3 bakal segera dijual tahun depan.

Sebagai kelanjutan dari dua konsep sebelumnya, Daihatsu UFC-3 cukup mencuri perhatian di Indonesia Motor Show pekan ini. Mobil ini digadang-gadang sebagai calon adik kandung dari Xenia yang penjualannya meredup di tujuh bulan pertama tahun ini, kalah dengan Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Konsep UFC-3 atau sang calon adik Xenia ini dirancang sebagai MPV 7-penumpang dan akan diposisikan di antara Daihatsu Xenia dan Ayla. MPV 7-penumpang tersebut diproyeksikan masuk ke segemn mobil murah ramah lingkungan (LCGC) untuk bersaing dengan Datsun Go+ MPV.

Mengenai kapan mobil ini akan diproduksi dan dijual, Daihatsu menegaskan bahwa konsep UFC3 akan secepatnya dijual dan kemungkinan besar tahun depan.

“UFC3 Concept akan secepatnya kita jual. Jangan tanya kapan yah, pokoknya tahun depan. Kapan pastinya tunggu saja”, beber Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Bicara soal dimensi, generasi ketiga dari konsep Ultra Functional Compact ini punya dimensi panjang 3,900mm, lebarnya 1,690mm, tingginya mencapai 1,620mm dan wheelbase 2,750mm.

Sebagai produk LCGC, MPV 7-penumpang tersebut kemungkinan akan dijual tahun depan dengan banderol harga sekitar 100 jutaan. Namun, banderol harga ini belumlah pasti, masih sebatas kabar burung.