Daihatsu UFC-3 Concept Menyapa IIMS 2014

Daihatsu UFC-3 Concept Menyapa IIMS 2014

 

Setelah foto spy shotsnya muncul beberapa waktu lalu, kini Daihatsu UFC-3 Concept resmi melakoni debut publiknya di Indonesia International Motor Show 2014 yang dibuka mulai hari ini di JIEXpo Kemayoran.

Konsep UFC-3 merupakan kelanjutan dari dua mobil konsep sebelumnya yakni konsep UFC-2 dan UFC (Ultra Functional Compact) yang juga dipamerkan di IIMS. Mobil ini diyakini sebagai cikal bakal MPV murah Daihatsu yang akan diposisikan di bawah Xenia.

Dirancang sebagai MPV tujuh penumpang, versi produksi dari Daihatsu UFC-3 nantinya akan bersaing dengan Datsun Go+ di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Mobil konsep ini diklaim sudah sangat mendekati dengan versi produksinya, meskipun PT Astra Daihatsu Motor masih malu-malu untuk mengatakan soal kapan jadwal produksinya akan dimulai.


Sebagai calon adik kandung Xenia, model produksi UFC-3 dirumorkan bakal dijual dengan banderol harga kurang dari Rp 100 juta. Juga karena mobil ini akan bermain di segmen LCGC, tentu wajib punya banderol yang harga terjangkau.