Demi Game Balap, MINI Sediakan Model Khusus

Demi Game Balap, MINI Sediakan Model Khusus




Pabrikan otomotif MINI merilis versi virtual dari Clubman untuk game Gran Tourismo. Dikatakan, tampilan Clubman ini mengadopsi desain tradisional MINI pada ajang balap reli yang diramu menjadi lebih modern.

Lebih lanjut, MINI mendesain mobil virtual ini dengan mengaplikasikan bodi kit mulai dari bumper depan hingga spoiler pada buritan. Tak luput, Clubman ini juga memiliki banyak ventilasi udara.

Ya, varian yang diberi nama Clubman Vision Gran Turismo ini sengaja diciptakan MINI untuk menjawab tantangan dari Kazunori Yamauchi yang merupakan pencipta game simulator balap Gran Turismo.

Melansir laman Topgear, Selasa (3/3/2015), melalui bocoran foto yang beredar memperlihatkan jika Clubman dengan model lima pintu untuk game tersebut tampak lebih rapi. Kabar berhembus menyebutkan jika mobil ini akan muncul pada Gran Turismo 6.

Pada versi virtualnya, Clubman Vision Gran Turismo akan dibekali mesin yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 395 horse power (HP). Mobil sport ini juga didukung sistem penggerak empat roda dengan transmisi enam percepatan.

MINI mesin pada Clubman tersebut diklaim mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dengan mencetak kecepatan maksimal di angka 290 km/jam.

Bagi para pecandu game Gran Turismo, Clubman GT ini telah disediakan oleh developer sebagai bagian dari update Gran Turismo 6.