Facelift Honda CR-V Makin Irit Berkat Transmisi Baru

Facelift Honda CR-V Makin Irit Berkat Transmisi Baru


Versi facelift Honda CR-V 2015 akhirnya resmi diperkenalkan dengan mengusung sejumlah perombakan di sektor eksterior. Honda juga menawarkannya dengan mesin yang sama sekali baru untuk pasar Eropa.

Mesin diesel 2.2-liter i-DTEC kini digantikan dengan mesin berkapasitas lebih kecil yakni 1.6-liter i-DTEC diesel 4-silinder yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 160 HP dan torsi maksimum 350 Nm.

Mesin diesel anyar ini diklaim lebih efisien, hemat bahan bakar, ramah lingkungan dan tetap bertenaga. Namun demikian, Honda hanya menawarkannya untuk model CR-V dengan konfigurasi all-wheel drive.

Sedangkan model front-wheel drive masih bertahan dengan tenaga 120 HP, meskipun keduanya menggendong mesin yang sama. Honda CR-V facelift ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yang meliputi girboks manual 6-speed (standar) dan transmisi otomatis 9-speed (opsional).

Bicara soal efisiensi bahan bakar, Honda CR-V terbaru menawarkan penurunan emisi gas buang sebesar 11 persen menjadi 130 g/km, berkat penggunaan transmisi manual 6-speed. Sementara dengan transmisi otomatis 9-speed, emisi gas buangnya bisa berkurang hingga 20 persen atau hanya sebesar 135 g/km.