Ford Fiesta EcoBoost Bakal Hadir dengan Mesin Bertenaga 125 HP

Ford Fiesta EcoBoost Bakal Hadir dengan Mesin Bertenaga 125 HP





#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil PT Ford Motor Indonesia hari ini angkat bicara soal kejelasan mereka dalam memasarkan lineup Fiesta EcoBoost terbaru. Pabrikan mobil asal Detroit tersebut mengungkapkan bahwa mereka siap membawa mesin baru EcoBoost 1.0-liter dengan output maksimum mencapai 125 HP, bukan 100 HP.

Menurut FMI, varian EcoBoost baru ini akan mulai dijual pada awal tahun depan dalam rangka untuk memperluas lineup hatchback Fiesta di Indonesia. Selain itu, versi EcoBoost juga akan diposisikan diatas varian Duratec 1.5L.

Ford Fiesta EcoBoost ini dilengkapi dengan mesin turbocharged 1.0-liter EcoBoost 3-silinder yang sanggup memuntahkan 125 HP. Ford menegaskan bahwa varian EcoBoost ini bukanlah varian mobil murah dan tak akan mereka masukkan ke dalam segmen LCGC tersebut, meskipun itu berbekal mesin 1.0-liter.

Mesin EcoBoost 1.0-liter merupakan salah satu mesin terbaik di dunia dan mendapat dua kali penghargaan pada 2012-2013 International Engine of the Year. Dalam hal performa dan konsumsi bahan bakar, mesin EcoBoost 1.0L ini lebi irit sekitar 21% dibandingkan dengan mesin 1.6-liter tapi memiliki performa yang sama dengan mesin 1.6-liter.

“Kami akan memasarkan Fiesta dengan mesin EcoBoost 1.0-liter bertenaga 125 HP, bukan 100 HP,” ujar Christian Abraham Gandawinata selaku Product Launch PT Ford Motor Indonesia.