Generasi Terbaru Ford GT Siap Tampil di Ajang Balap Le Mans 2016

Generasi Terbaru Ford GT Siap Tampil di Ajang Balap Le Mans 2016



Menyambut ajang balap Le Mans 2016 mendatang, produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Dearborn, Ford, kabarnya akan merilis mobil sport baru untuk mengisi podium juara.

Pihak Ford melalui Autoweek, menyebutkan bahwa selubungnya akan dibuka pada North American International Auto Show (NAIAS) 2015. Belum jelas nama pasti mobil balap ini. Hanya saja, mobil ini diproduksi dengan kode nama “GT”, meski berbeda dengan Ford GT.

Bukan hanya untuk menghadapi ajang balap, ternyata Ford GT generasi terbaru ini juga dipersiapkan untuk menyambut perayaan ke-50 tahun sejak perusahaan memenangkan ajang balap kesohor Le Mans 24 Hours bersama GT Mk II silam. Perayaan kemenangan, sekaligus kembalinya Ford ke lintasan Le Mans tahun 2016 nanti.

Untuk persiapan Le Mans, Ford akan bekerja sama dengan tim Chip Ganassi Racing, dengan mengusung mesin V8 atau bahkan Ecoboost V6 seperti dipakai oleh Chip Ganassi Racing di TUDOR United Sports Car Championship di kelas Daytona Prototype.

Penambahan model Shelby Mustang 350R, juga bakal menghiasi generasi penerus dari Ford GT yang legendaris itu. Karena ini versi terbaru, ada kemungkinan akan lebih hebat dari pendahulunya yakni Ford GT 2005 dan 2006, yang dibekali mesin V8 supercharged berkapasitas 5.4-liter dan terhubung dengan transmisi manual 6-percepatan.