Hilangkan Noda Solar

Hilangkan Noda Solar



 Bagi Anda pengguna mobil diesel, mungkin mengalami hal seperti Arief Pamungkas alami. Sebagai pemilik kendaraan Isuzu Panther Touring. “Bodi mobil saya sering terkena tumpahan solar tepatnya di bagian bodi dekat pengisian tangki bahan bakar. Lama-kelamaan tumpahan solar itu menjadi noda di bodi dan susah dihilangkan,” ungkapnya.

Biasanya saat pengisian bahan bakar, cairan solar itu tumpah mengenai bodi. Karena tidak langsung dibersihkan dan dibiarkan berlangsung lama, noda yang muncul pun seperti lelehan air yang berbayang putih. Semakin lama noda dibiarkan jadi makin sulit dihilangkan dan menggangu penampilan mobil. Lalu bagaimana solusi bagi Anda yang memiliki pro­blem dengan noda solar?

Di pasar, tersedia banyak cairan pembersih bodi yang dapat menghilangkan berbagai jenis noda. Anda pun bisa menjumpai produk dari Meguair’s.

Meguair’s memiliki dua produk yang dapat menghilangkan noda di bodi. Salah satu fungsinya menghilangkan noda solar yang menempel di bodi. Produk Ultimate Compound dan Meguair’s NXT generation tech wax 2.0 paste dapat menghilangkan noda yang membandel.

Cara penggunaannya, cuci bersih dulu bagian yang terkena solar. Lalu tuangkan ultimate compound ke pad berbentuk bulat dan gosokan ke area noda sacara merata dengan tegak-lurus dan gerakan kiri-kanan. Selanjutnya, bersihkan mengunakan kain microfiber kering.

Setelah itu, gunakan NXT generation tech wax 2.0. Menggunakan pad yang telah disediakan di dalam kemasannya, caranya sama seperti menggunakan ultimad compound. Dengan catatan, gunakan secukupnya jangan terlalu tebal.

Jika sudah diaplikasikan diamkan sekitar 30 menit sampai mengering dan jangan terkena langsung matahari. Masing-masing produk memiliki harga yang berbeda. Se­perti, ultimate compound dijual Rp 118.250 sedangkan NXT generation tech wax 2.0 paste dijual Rp 414.250.

Beri perawatan
Jika Anda gemar merawat mobil secara rutin, produk Stain Cleaner Strong Type (Soft 99) ini lebih cocok untuk menghadapi problem ketumpahan solar. Produk yang ramah lingkungan karena salah satu kandungannya terbuat dari minyak kelapa dan jeruk ini memang dirancang untuk perawatan rutin. Jadi ketika noda solar baru menempel di bodi, bisa segera dihilangkan dengan produk ini.

Cara penggunaannya cukup mudah. Siapkan kain microfiber, lalu semprotkan cairan ke microfiber dan seka secara merata ke bagian yang terkena tetesan solar sampai hilang. Diamkan sebentar sampai kering, selanjutnya bilas pakai air bersih dan keringkan dengan kain.
  
Cairan pembersih yang dibanderol Rp 117.500 ini, aman untuk kulit dan aromanya wangi. Stain Cleaner Strong Type bersifat perawatan noda di bodi. Oh ya, untuk pengerjaan dilakukan di tempat yang sejuk atau jangan terkena matahari langsung.