Honda Bawa Acura NSX Versi Produksi di IIMS

Honda Bawa Acura NSX Versi Produksi di IIMS



Honda Prospect Motor (HPM) kabarnya berencana menghandirkan versi produksi Acura NSX di Indonesia International Motor Show pada 18 September mendatang. Tahun lalu versi prototipe supercar dua pintu ini sudah hadir lebih dulu di IIMS 2013.

Rumornya HPM akan memboyong versi setir kanan NSX di IIMS bulan depan, bahkan Jonfis Fandy mengamini: “Tunggu saja nanti di IIMS.” Kabar itu muncul setelah ada bocoran dari sumber internal HPM kepada Kompas Otomotif.

Acura NSX rencananya akan mulai diproduksi tahun depan di Honda Performance Manufacturing Center di Ohio. Coupe dua pintu ini menganut tata letak mesin tengah (mid-mounted engine) yang dipadukan dengan Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive system (SH-AWD) dan transmisi otomatis twin-clutch 7-speed..

Powernya berasal dari mesin 3.7-liter V6 direct-injection DOHC 24-valve yang dikombinasikan dengan tiga motor listrik, dua dipasang di depan dan satu motor listrik di belakang. Total outputnya diperkirakan mencapai 480 HP, berkat teknologi hybrid gabungan mesin V6 3.7-liter dan tiga motor listrik.

“Ada kejutan lagi buat IIMS, tapi ini masih dalam proses. NSX versi produksi akan diusahakan ikut mejeng. Kemungkinan yang akan didatangkan adalah setir kanan,” beber sumber internal HPM kepada Kompas Otomotif.

Acura NSX dijadwalkan akan mulai dijual pada tahun 2015 dengan estimasi harga $130,000 atau sekitar Rp 1.5 milyar.