Honda Civic Spek WTCC

Honda Civic Spek WTCC




#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil Honda hari ini merilis foto penampakaan pertama dari Civic WTCC 2014 aka Civic S2000 TC, yang akan terjun ke kejuaran World Touring Car Championship pada tahun depan. Honda mengatakan bahwa Civic WTCC spek 2014 sesuai dengan semua regulasi teknis baru yang akan mulai diterapkan FIA pada 2014 mendatang.

Beberapa perubahan yang nampak pada Civic WTCC meliputi paket aerodinamis baru yang lebih ramping, velg berdiameter lebih besar dan spoiler belakang lebih panjang. Honda berambisi ingin terus mempertahankan gelar juara konstruktor yang diraihnya tahun ini, tak ayal mereka menambahkan dua tim privat baru.

Gabriele Tarquini dan Tiago Monteiro akan memacu Civic WTCC 2014 dibawah naungan tim Honda J.A.S Motorsport, sedangkan ‘Norbert Michelisz’ pembalap berdarah Hungaria akan membela bendera tim Zengo Motorsport. Satu lagi mantan pembalap BMW yakni Mehdi Bennani yang berdarah Maroko mulai tahun depan akan membela tim privat Proteam Racing.

Honda Civic WTCC pada dasarnya menggunakan basis Civic hatchback 5-pintu (Euro-spec) yang dibangun di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Mengandalkan mesin turbocharged 1.6-liter inline 4-silinder dikaitkan dengan gearbox Xtrac 6-speed dengan sequential shift dan konfigurasi front-wheel drive. Part andalan lainnya meliputi clutch dengan twin-plate carbon fiber dan mechanical limited slip differential.

Suspensi depan mengandalkan McPherson strut, sedangkan bagian belakang menggunakan interconnected swing arms, lengkap dengan coil springs, gas-filled dampers dan anti-roll bar. Sistem pengeremannya dipercayakan pada dual circuit hydraulical dengan 4-piston kaliper untuk rem depan plus 340mm steel ventilated discs dan 2-piston kaliper untuk rem belakang dengan 278mm steel discs.

Civic hatchback spek Eropa pertama kali diterjunkan di balap WTCC pada 2012 silam dengan mesin yang benar-benar baru dan dikembangkan khusus untuk World Touring Car Championship, kata pakde Takanobu Ito selaku CEO Honda. Setahun kemudian tepatnya tahun ini mereka langsung menyabet gelar juara konstruktor bersama Civic hatchback.