Honda HR-V Mulai Menggoda Pasar Eropa

Honda HR-V Mulai Menggoda Pasar Eropa



Menjelang debut pertamanya di Paris Motor Show bulan depan, Honda secara resmi membuka selubung perdana dari prototipe HR-V versi pasar Eropa. Crossover ini pada dasarnya sama seperti Honda Vezel yang akan dipasarkan di beberapa negara di Asia, hanya ganti nama saja.

Akan tetapi untuk pasar Indonesia, Honda kabarnya akan tetap menggunakan nama HR-V untuk model terbarunya ini, sama seperti versi Eropa dan Amerika Utara yang akan dijual dalam waktu dekat.

Sebagai versi crossover dari All-New Honda Jazz/Fit, HR-V rencananya juga akan dipamerkan di Indonesia International Motor Show pekan depan sebelum prototipe ini melancong ke Paris bulan depan.


Model Euro-spec Honda HR-V kemungkinan akan dibekali dua pilihan mesin, termasuk mesin bensin 1.5-liter dan mesin turbodiesel 1.6-liter. Agar kabinnya terasa semakin lapang, Honda sengaja menempatkan tangki bahan bakar HR-V di bagian tengah, sama seperti Honda Jazz dan Civic versi Eropa.

Sebagai rival terdekat Nissan Juke dan Jeep Renegade, versi Honda HR-V dijadwalkan akan mulai dijual di pasar Eropa pada awal tahun depan.