Ini Dia Truk Bongsor dengan Kecepatan 99,1 Mil Per-Jam

Ini Dia Truk Bongsor dengan Kecepatan 99,1 Mil Per-Jam


Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, yang kental dengan aksi pebalap mobil Formula 1, menjadi saksi dalam debut mobil bongsur truk. Ajang tersebut juga sukses mencatatkan rekor tercepat dunia.

Kala mendengar kata “truk”, pikiran para pecinta otomotive, terawang pada bentuk besar, bongsor dengan ban super tebal. Namun, ternyata hal tersebut bukan keniscayaan, sebuah truk identik dengan akselerasi lamban. Terbukti tubuh bongsor tersebut makin mengundang decak kagum kala memecahkan rekor di lintasan dunia.

Aksi di arena balap Formula 1 ini dipertontonkan oleh Mark Hall dari salah satu pebalap dari tim Hall Brothers Racing Team Truck yang disponsori oleh Raminator. Dalam aksi itu, Truk Raminator sanggup mengukir rekor di Guiness Book of World Record dengan berlari hingga kecepatan 99,1 mil per jam.

Kali kedua, sebuah truk melesat bak mobil balap. Truk Raminator dengan kecepatan 99,1 mil per jam itu sukses melengserkan rekor kecepatan yang ditorehkan sebelumnya, yakni 96,8 mil per jam. Demikian dilansir dari Motorauthority.

Tak perlu membandingkan dengan ukuran kecepatan mobil balap, karena itu pasti beda jauh, namun patut diacungi jempol, karena rekor tersebut spesial adalah bobot kendaraan atau truk tersebut yang mencapai 5.150 kilogram. Bukankah dengan berat seperti itu, truk Raminator lebih tepat sebagai mobil penghancur.