Ini Fitur Proteksi Keselamatan Konsumen All-New Toyota Yaris

Ini Fitur Proteksi Keselamatan Konsumen All-New Toyota Yaris


Salah satu alasan utama konsumen memilih sebuah kendaraan untuk dipakai, adalah masalah keselamatan. Hal ini sangat dipahami dengan baik oleh PT Toyota Astra Motor, dengan memprioritaskan faktor keselamatan sebagai keunggulan utama yang dimiliki oleh Toyota All New Yaris.

Aneka macam fitur keselamatan disematkan dan menjadi standard dari hatchback dalam Toyota All New Yaris. Pertama, Fitur keselamatan bagi konsumen penggunanya dalam bentuk Dual SRS Air Bags. Fitur ini mampu melindungi pengemudi dan penumpangnya saat terjadi kecelakaan di dalam kabin.

Dengan dua kantung udara yang tersimpan di dashboard dan setir, otomatis mampu memberikan perlindungan terhadap kepala dari benturan keras dan mampu menghindarkan pengendara dari cedera serius.

Selain Dual SRS Air Bags, Toyota All New Yaris juga memiliki pengaman tiga titik dengan Pretensioner dan Force Limiter. Fitur ini berfungsi menahan tubuh penumpang dan pengemudi agar tidak terpental ke arah depan, saat terjadi benturan keras menghentak.

Pengaman ini juga mampu mengantisipasi agar penggendara tidak terkena airbag yang mengembung keras saat terjadi benturan dari depan.

Fitur keamanan nyaris sempurna dengan tersedianya kursi semi bucket di depan yang dikemas dengan konsep Whiplash Injury Lessening (WIL). Kursi ini digadang-gadang mampu melindungi penumpang terhindar dari cedera serius pada leher jika terjadi benturan dari arah belakang tempat duduk.