Ini Mobil Paul Walker di Film “The Fast and The Furious”

Ini Mobil Paul Walker di Film “The Fast and The Furious”



Masih ingat dengan Paul Walker? Aktor Amrik terkenal kelahiran 12 September 1973, yang meninggal saat gendarme Forche Carrera GT tahun lalu.

Nah, aktor tampan ini pernah membintangi beberapa film anyar, tapi judul film yang membuatnya terkenal adalah serial “Fast and Furious”.

Dan tahukah Anda, dalam film itu, Paul pernah mengendarai sebuah mobil super cepat, Nissan Skyline GT-R 34, meski telah banyak dimodifikasi.

Dari sembilan variasi spek dan warna Mobil Nissan Skyline, kala itu sang aktor menggunakan Nissan Skyline GT-R 34 berwarna biru. Mobil tersebut menggunakan mesin twin-turbo 2.6 liter V6 dengan turbonetics depan yang dipasangi intercooler.

Mobil balap tersebut, mengalami beberapa modifikasi hampir di seluruh bagian mobil, sehingga performa dan kecepatannya meningkat.

Bahkan sebuah dokumen setebal 40 halaman menyebutkan bahwa dalam menyesuaikan mobil Nissan Skyline GT-R 34 agar sesuai dengan aksi dalam film, sampai menggelontorkan biaya antara €750.000 hingga €5.000.000 atau sekitar (Rp 14.4 miliar hingga Rp 96.2 miliar).

Beberapa perubahan di antaranya, Nismo lowering spring, custom roll cage, ARC titanium strut tower bar, Volk racing velg, Rotora big brake conversion, Nismo bumper and side skirt, no rear seat, Momo Alcantara steering wheel, Nismo pedal dan custom dash-mounted PC. Tak berhenti sampai di situ, pada bagian knalpot juga dimodifikasi dengan menggunakan produk Nismo.