Inilah Next-Gen Mazda2!

Inilah Next-Gen Mazda2!




#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil Mazda tiba di Geneva Motor Show pekan ini dengan membawa hatchback kompak Hazumi Concept yang menjadi cikal bakal next-gen Mazda2. Versi produksi Mazda Hazumi kemungkinan besar akan diluncurkan secara resmi pada bulan Oktober di Paris Motor Show dan dijadwalkan akan mulai dijual awal tahun depan, menurut laporan Mazda.

Soal spek mesin, versi konsep Hazumi didukung dengan mesin 1.5-liter SKYACTIV-D turbodiesel yang dikoneksikan dengan transmisi otomatis 6-speed. Mazda mengatakan bahwa mesin pengembangan terbaru ini telah lolos uji emisi Euro 6 dengan tingkat emisi CO2 kurang dari 90 g/km.

Sama seperti Mazda6 sedan dan Mazda3 hatchback, Mazda Hazumi Concept juga membawa filosofi bahasa desain “KODO Soul of Motion”, yang telah menjadi ciri khas desain mobil-mobil Mazda dalam beberapa tahun terakhir. Desain fascia depan hatchback kompak ini tampak lebih agresif, juga berkat filosofi bahasa desain KODO.

Hatchback kompak lima-pintu ini memiliki dimensi keseluruhan sebagai berikut: panjang 4,070mm, lebarnya 1,730mm dan tingginya mencapai 1,450mm, sedangkan wheelbasenya berukuran 2,585mm. Versi konsep dibekali velg 18-inch yang dibungkus ban berukuran 215/45 R18.

Interiornya diklaim menawarkan teknologi tinggi seperti sistem multimedia Mazda MZD Connect dengan fitur Heads-up Cockpit dan ruang kabin sanggup menampung hingga empat orang dewasa.