Intip Bocoran Spesifikasi Toyota Alphard 2015 dan Vellfire Terbaru

Intip Bocoran Spesifikasi Toyota Alphard 2015 dan Vellfire Terbaru



Bagi pecinta mobil terutama yang berdomisli di kota besar, pasti sudah tak asing lagi dengan Alphard sebagai Big MPV mewah dari Toyota. Hadir dari sejarah ingin bersaing dengan Honda Elysion dan Nissan Elgrand, Toyota Alphard tak henti berinovasi dengan produk terbarunya.

Kabarnya PT Toyota Astra Motor selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, akan meluncurkan generasi ketiga Toyota Alphard dan Toyota Vellfire pada 26 Januari 2015 mendatang. Toyota Vellfire 2015 memiliki aura lebih sporty, meski antara Vellfire dengan generasi sebelumnya menggunakan basis yang sama.

Perubahan mencolok dengan generasi sebelumnya adalah gril besarnya yang bermotif kotak-kotak menyatu dengan air dam bumper depan, mirip seperti aura desain front fascia Toyota Crown Athlete. All-New Vellfire tampil dengan grille dan emblem yang berbeda dengan Alphard. Lampu utama vertikal memanjang dan grille garis krom tebal. Demikian pula dengan buritan sedikit berbeda.

Dimensi All New Toyota Alphard 2015 ini akan lebih panjang 60 mm, lebih lebar 20 mm dan tingginya berkurang 10 mm. Kesan mobil besar tapi mewah akan terasa, bak Nissan Elgrand. Sayang untuk dimensi tinggi dipangkas 10mm, dan wheelbase bertambah 50mm, jadi sekilas terlihat “ceper”.

Pada desain interior, tak ada perubahan berarti dari generasi sebelumnya, kombinasi interior hitam dan beige dengan detailing wood panel di beberapa area, khas nuansa Alphard.