Kendala-Kendala Saat Memperbaiki Mobil

Kendala-Kendala Saat Memperbaiki Mobil



Kendala-Kendala Saat Memperbaiki Mobil - Pernahkan anda melihat mekanik berwajah cemberut atau emosi saat memperbaiki mobil/motor, ???
taukah anda apa yang terjadi??? mungkin ada masalah dengan keluaganya dirumah, jadi suasananya kebawa dibengkel, tapi itu masalah eksterim, masalah interim atau berkaitan dengan apa yang dikerjakan itu sering kali membuat para mekanik frustasi, jadi seringkali mekanik marah-marah gak jelas saat kerja.
berikut masalah-masalah yang sering terjadi saat memperbaiki kendaraan :

1.  Komponen sulit dilepas atau macet
     Sering kita temui ketika kita melepas sesuatu terasa sulit, karena komponen yang kita lepas itu sudah berkarat atau mengganjal sesuatu. sebagai contoh kita melepas baut dibagian mesin, udah pake berbagai kunci dan berbagai cara baut sulit dilepas.
Solusinya : ketika kita menemui komponen yang macet atau sulit dilepas, sebaiknya kita memakai cairan kimia seperti cairan WD atau penetran, itu akan membantu merontokan karat atau carbon lainnya yang membuat barang macet, jangan lupa pakai special tool agar mudah melepas komponen mesin.

2.  Baut patah
     Kalau baut patah udah sering banget tuh, awalnya cuma servise rem udah selesai diperbaiki tinggal masang roda aja malah baut rodanya patah, itu kan bikin orang jengkel, nah untuk mengantisipasi baut patah sebaiknya pake kunci momen. apalagi kaya baut silinder cop, klo sampe patah didalem apa gak tambah pusing harus nurunin mesin klo mo lepas thu baut patah. jadi lebih berhati-hati ya kawan klo mo masang baut dimesin mobil

3. Komponen yang baru dibeli rusak atau tidak cocok
    ini juga bikin kesel + pusing si mekanik broo, udah beli barangnya mahal, ehhhh udah dipasang komponen mati, atau konslet atau pecah, bukannya untung malah buntung. jadi jika kita beli barang thu yang original, dijamin barang kualitasnya bagus, jangan cari yang KW broooo,,, dan sebelum kita masang barang yang baru dibeli dicocokin dulu ama bekasnya, jadi klo gak cocok masih bisa dituker ama yang baru. Untuk barang elektronik kaya sensor, atau coil itu sebaiknya juga dites dulu soalnya klo barang elektronik itu kaga bisa dituker.

4. Konsleting 
    Saat memperbaiki sistem kelistrikan biasanya mekanik thu sering diem dan komat kamit mulutnya, itu karena dia serius mlototin kabel yang diliatnya, soalnya kabelnya thu banyak banget warnanya, gue aja keder klo liat kabel. udah diplototin aja sering salah nyambungnya jadi konsleting dah, kadang ada yang muncu
l bau gosong, atau keluar asap, kadang juga ada yang sampe kebakaran. jadi lebuh berhati-hatilah saat mendeteksi kabel, pake multimeter untuk mencari hambatan, trus pake buku panduan biar gak salah jalur,
Jika anda memperbaiki selain kelistrikan mesin sebaiknya lepas salah satu kabel accu agar tidak ada konsleting saat kita memasang atau melepas barang

5. Kecelakaan Kerja
    kadang mekanik sering menyepelekan keselamatannya, seperti tidak memakai alat yang benar saat melepas atau memasang komponen, tidak memakai kaca mata saat menggerinda, dan tidak memakai sarung tangan ketika melepas komponen yang panas dan berat. pastikan saat bekerja, utamakan keselamatan anda, gunakan alat keselamatan saat melepas atau memasang sesuatu.

6. Mur dan Baut Hilang
    Hal ini tidak asing lagi, sering banget mekanik teledor menaruh baut dan mur, pas mau masang bautnya malah kurang atau malah tidak ada semua, untuk antisipasi hal itu terjadi, saat kita melepas baut yang sekiranya banyak carikan bak atau tempat yang sekiranya bersih untuk meletakkan mur dan baut,