LFA Centre of Excellence: Bengkel Khusus Lexus LFA di Eropa

LFA Centre of Excellence: Bengkel Khusus Lexus LFA di Eropa



#rentalmobilnabil Lexus baru saja memamerkan LFA Centre of Excellence, sebuah bengkel khusus yang didedikasikan untuk Lexus LFA di benua Eropa. Bengkel khusus tersebut terletak di markas Toyota Motorsport GmbH di Cologne, Jerman.

Lexus terakhir kali memproduksi LFA satu setengah tahun yang lalu, tapi mereka tak melupakan kewajibannya untuk memberikan pelayanan dan perawatan berkala terhadap supercar tersebut. Fasilitas khusus LFA Centre dirancang secara khusus untuk menservis 38 Lexus LFA di Eropa, termasuk GU11VLL yang dimiliki Lexus Inggris.

“Kami menangani LFA kurang lebih sama seperti mobil balap Le Mans. Prinsip-prinsip servisnya sama seperti mobil harian Lexus, tapi jauh lebih rumit untuk melakukan hal-hal tertentu dan mengakses komponen-komponen tertentu. Itulah yang membuat LFA mendekati mobil balap dalam arti bagaimana kami menanganinya”, ujar Peter Dresen selaku manajer LFA Centre.

Contoh program rumitnya seperti melepas panel bodi mobil agar teknisi LFA mendapatkan akses yang jelas terhadap suspensi, sistem kemudi dan subframe. Setiap mur dan bautnya akan diperiksa dan dicek ulang sebelum LFA dikembalikan kepada pemiliknya. LFA Centre juga memiliki mesin X-Ray untuk mendeteksi setiap masalah performa mobil.

“(LFA) adalah mobil yang fantastis untuk dikendarai. Power dan handing-nya luar biasa, tetapi anda bisa menggunakannya setiap hari. Sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan beberapa supercar lainnya”, tambah Dresen yang punya pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai engineer dan teknisi balap.

Pemilik Lexus LFA di Eropa tidak perlu mengantarkan mobil mereka ke LFA Centre of Excellence, karena teknisinya akan datang langsung ke dealer lokal setempat.