Menebak Harga Nissan X-Trail Versi Indonesia

Menebak Harga Nissan X-Trail Versi Indonesia


#rentalmobilnabil All-New Nissan X-Trail sudah pasti bakal diluncurkan di Indonesia beberapa hari lagi. Sementara masalah harga nampaknya masih simpang siur, tapi bisa dipastikan SUV anyar ini bakal dibandrol lebih murah dibanding Honda CR-V.

Hadir lebih dulu sebagai rival utamanya, Honda CR-V saat ini dijual di rentang harga Rp 387-450 juta dengan status On The Road Jakarta. Sedangkan Mazda CX-5 dijual dengan harga awal sedikit lebih mahal yakni Rp 397-450 juta.

Menurut sumber NMI, semua varian Nissan X-Trail Indonesia bakal dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibanding pesaing utamanya yakni Honda CR-V. Varian terendah sampai tertinggi dihargai lebih murah, katanya.

“Harga akan lebih murah untuk semua varian dibanding CR-V. Baik di level paling rendah mau pun varian tertinggi”, beber sumber NMI kepada Kompas Otomotif.

Meskipun harganya lebih terjangkau dibanding kompetitor, namun Nissan berani menjamin fitur yang disandang X-Trail jauh melebihi kompetitornya. SUV generasi ketiga buatan Nissan ini sudah bisa dipesan saat pameran IIMS 2014 berlangsung.


“September nanti (IIMS 2014) konsumen bisa mulai memesan baik saat pameran maupun dealer terdekat”, jelas sang sumber.

Produksi X-Trail sendiri bakal dimulai bulan depan di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. Sedangkan pengirimannya ke konsumen akan mulai dilakukan pada bulan November mendatang.