Mengenal Paint Protection di Mobil Baru

Mengenal Paint Protection di Mobil Baru



Memberikan perlindungan terhadap kendaraan merupakan hal yang mutlak bagi setiap pemilik mobil. Karena mobil merupakan alat penunjang aktivitas sehari-hari, dan bagian dari gaya hidup. Ada beberapa cara agar mobil tetap tampil maksimal dengan cat bodi yang mengilap, tetap orisinal dan bersih.

Salah satunya dengan melapisi mobil Anda dengan paint protection. Dengan lapisan coating, maka cat mendapat perlindungan ekstra di permukaannya.

“Paint protection adalah senyawa kimia yang diaplikasikan di atas permukaan clear coat (varnish) yang fungsinya adalah memberikan perlindungan terhadap kerusakan-kerusakan ringan seperti baret halus, oksidasi dan kotoran-kotoran yang dapat mengurangi keindahan cat mobil Anda”, ujar Stephanus Andrew, spesialis paint protection dari CS-II Jakarta Selatan.

Sifat bahan dari coating tersebut lebih tahan terhadap asam, sinar UV, cuaca ekstrim, jernih hingga melindungi dari kotoran dan polusi. Serta mengurangi efek goresan dalam aktivitas sehari-hari, maka kini paint protection berjenis coating dipilih sebagai produk car care yang dapat memberikan perlindungan dan keindahan cat kendaraan.
   
Beragam jenis paint protection     Garansi untuk ketahanan coating

“Sebabnya coating cocok saat musim hujan, karena mobil yang sudah diberikan coating lebih mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan noda lumpur dan tidak memudarkan warna. Ibarat kartu yang dilaminating, hanya lapisan luar saja yang terkena kotoran dan goresan tetapi dalamnya tetap dalam kondisi baik,” jelas Andrew.

Coating juga akan memberikan perlindungan dan mengkilapkan cat orisinal bawaan mobil. Selain itu, usia kilau cat mampu bertahan tahunan. Contohnya saja produk Titanium dari CS-II Jakarta Selatan yang berani kasih jaminan daya tahan seumur hidup.
   
Pastikan cat terbebas dari jamur sebelum diberi paint protection     Aplikasi perlu dilakukan oleh profesional

Dengan memakai coating Anda disarankan untuk tidak melakukan pemolesan mobil, karena dapat mengikis coating bahkan merusak lapisan cat. Bila mobil Anda kotor sehabis melewati hujan atau terkena kotoran burung, hanya dengan melakukan pencucian mobil saja dengan shampo, mobil Anda akan tetap tampil mengkilap seperti habis dipoles.

Harganya memang cukup mahal, tetapi sebanding bila dilihat dari fungsi coating terhadap perlindungan cat dan penampilan mobil. Se­bagai contoh pengerjaan bodi paket Double Nano untuk mobil ukuran kecil dibanderol Rp 2,28 juta dengan garansi dua tahun. Harga coating tergantung dengan usia coating dan ukuran mobil.