MINI John Cooper Works & John Cooper Works GP, Hanya 4 Biji di Indonesia

MINI John Cooper Works & John Cooper Works GP, Hanya 4 Biji di Indonesia


Siapa yang tak kenal MINI dikancah dunia balap dan rally? Pabrikan asal Inggris, kini resmi meluncurkan mobil model terbarunya. Untuk pasar Indonesia, MINI meluncurkan dua seri terbaru edisi terbatas yaitu MINI John Cooper Works dan John Cooper Works GP.

“Tujuan kami adalah untuk terus membuat jantung para penggemar MINI berdetak lebih kencang dengan kombinasi tenaga dan sensasi mengendarai go-kart ekstrim, dalam sebuah disain yang emosional dan otentik,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Kehadiran MINI JCW melengkapi seluruh rangkaian model MINI, yaitu MINI Hatch sejak tahun 2011, MINI Clubman, MINI Cabrio, MINI Coupe, MINI Roadster, MINI Paceman, dan MINI Countryman.

Kesan sporty pastinya melekat pada MINI JCW. Dilengkapi transmisi otomatis 6 percepatan, velg racing 17′ dan aerodynamic kit John Cooper Works sebagai fitur standarnya. Berbekal mesin 1,6-liter dan twin-scroll turbocharger, tenaga sebesar 211 hp dan torsi 260 Nm, akselerasi 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimal 256 km/jam, pastinya menambah sensasi adrenaline pecinta balap tanah air.

Sedangkan MINI John Cooper Works GP, tampil berkelas dan model lebih sporty dari MINI John Cooper Works. Hatchback two-seater ini didesain untuk menarik perhatian dan didukung oleh fitur serta teknologi motorsport.

John Cooper Works GP dibekali mesin 1.6 liter turbocharger dan transmisi manual 6 percepatan dan yang menghasilkan tenaga sebesar 218 hp dan torsi 260 Nm. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6.3 detik dan top speed 242 km/jam menjadikannya sebagai mobil MINI tercepat yang pernah diproduksi. Terbukti dengan berhasil mencetak waktu 8 menit 23 detik dalam mengitari 1 lap di sirkuit Nurburgring Nordschleife.

Sayangnya, MINI John Cooper Works diproduksi terbatas. Hanya 2.000 unit di seluruh dunia, dan untuk pasar Indonesia mendapat jatah 4 unit.