Mitsubishi Concept AR: Calon Rival Toyota Avanza dan Honda Mobilio

Mitsubishi Concept AR: Calon Rival Toyota Avanza dan Honda Mobilio


Mitsubishi Indonesia secara remis memajang ‘Concept AR (Active Runabout)’ jagoan baru mereka yang masih dalam bentuk konsep di Indonesia International Motor Show hari ini.

Versi produksi dari Concept AR diduga diproyeksikan untuk bersaing di segmen MPV kelas bawah di pasar Indonesia. Mobil ini digadang-gadang bakal jadi rival baru Toyota Avanza, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina dan Suzuki Ertiga.

Diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show 2013, Mitsubishi Concept AR dibekali dengan mesin bensin 1.1-liter tiga-silinder dengan turbocharged dan motor listrik bertenaga 10-kW.

Mobil ini mengadopsi sistem hibrida ringan (mild-hybrid) dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 134 HP melalui konfigurasi front-wheel drive serta transmisi CVT. Konsep ini juga diperkenalkan bersama concept XR-PHEV dan GC-PHEV di TMS tahun lalu.


Ketika mengumumkan pembangunan pabrik baru pada Rabu kemarin, Mitsubishi Motor Corporation telah mengisyaratkan akan memproduksi model small MPV terbaru sebanyak 80 ribu unit.

MPV baru Mitsubishi tersebut akan diproduksi pada tahun 2017 mendatang ketika fasilitas pabrik baru sudah mulai beroperasi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mitsubishi telah menggelontorkan dana investasi sebesar 600 juta dollar AS atau setara Rp 7,18 triliun.