Mitsubishi Delica D5 Diboyong ke IIMS 2014

Mitsubishi Delica D5 Diboyong ke IIMS 2014



Selain mengumumkan pembangungan pabrik baru, Mitsubishi ternyata juga memamerkan Delica D5 yang rencananya akan dipamerkan di IIMS 2014 mulai pekan ini. MPV berukuran medium ini juga akan diboyong ke tanah air.

Meski bukan tergolong mobil baru, generasi-kelima Mitsubishi Delica kemungkinan ditargetkan untuk bersaing di segmen MPV menengah dengan beberapa rivalnya, termasuk Nissan Serena, Mazda Biante dan Toyota NAV1.

Bicara soal desain, Delica D5 memiliki karakter SUV, meskipun mobil ini dirancang sebagai MPV. Hal ini terlihat dari ground clearence yang lumayan tinggi yakni 190 mm. Karakter SUV pada MPV ini juga terpancar dari desain bemper depan dan belakang yang memiliki sudut lebih besar

Sayangnya, model generasi-kelima hanya mendapatkan minor facelift sejak diperkenalkan pertama kali di Jepang pada tahun 2007. Perombakan kecil-kecilan hanya dilakukan di sektor mesin dan interior.


Untuk urusan spesifikasi mesin, Mitsubishi Delica D5 dibekali beberapa pilihan mesin, diantaranya adalah mesin turbodiesel 2.3-liter (2,268 cc) yang tergolong baru, dengan output tenaga mencapai 148 HP dan torsi sebesar 360 Nm.

Di Jepang, varian clean diesel tersebut memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 13,6 km/liter. Selain itu, MPV berkarakter SUV ini juga ditawarkan dengan dua opsi mesin bensin, termasuk mesin 2.0-liter (1,998cc) 4-silinder dan 2.4-liter (2,359cc) MIVEC 4-silinder.