Mitsubishi Lancer Evo Terbaru Diracik oleh Nissan

Mitsubishi Lancer Evo Terbaru Diracik oleh Nissan


Sepertinya memang benar jika Mitsubishi sudah berhenti bekerja sama dengan Renault untuk mobil jenis sedan. Kabar terbarunya kini Mitsubishi Motor Corp memulai menggandeng tangan Nissan untuk produk terbarunya.

Keinginan Mitsubhisi untuk mempunyai sedan baru di negeri Paman Sam sepertinya memang harus segera dipenuhi bro.

Dilansir Autonews (6/2/2015), salah seorang pihak dari Nissan menjelaskan bahwa saat ini Nissan Motor Corp dikabarkan sudah mulai melakukan diskusi bisnis dengan Mitsubishi. Dengan berhasilnya kesepakatan yang dibuat dengan Nissan, nantinya akan sangat membantu Mitsubishi mengisi kekosongan yang ada di pasar otomotof Amerika Serikat.

Kalau melihat ke belakang, untuk jenis sedan, Mitsubishi hanya mempunyai Lancer uang usianya sudah bisa dibilang tua. Sedangakan untuk jenis Galant justru sudah tidak diproduksi lagi saat ini.

Salah seorang juru bicara Mitsubishi mengatakan bahwa rencama menggantikan posisi Galant belum bisa dipastikan sekarang. Namun berbagai upaya tengah dilakukan, termasuk mencari suksesor sedan kompak Lancer.

Kedepannya, Mitsubishi pun akan mengembangkan produknya sendiri. Yang artinya semuanya akan dilakukan sendiri tanpa partner. Tapi bisa juga tetap mencari partner lain untuk mengembangkan. Kenapa bro? Karena biaya riset dan produksi akan lebih ringan.