Pabrik Baru Mitsubishi Beroperasi Mulai 2017

Pabrik Baru Mitsubishi Beroperasi Mulai 2017



Mitsubishi Motor Corporation berencana akan membangun pabrik perakitan baru di Indonesia pada Mei 2015 mendatang. Pabrik baru tersebut rencananya akan dibangun di kawasan industri Deltamas, Kabupaten Bekasi.

Mitsubishi dikabarkan akan menggelontorkan dana investasi sebesar 600 juta dollar AS atau sekitar Rp 7,18 triliun di pabrik baru tersebut.

Pembangunan pabrik baru ini disebabkan karena fasilitas produksi yang ada saat ini dianggap sudah tidak mampu memenuhi permintaan pasar Indonesia. Selain itu, karena pasar Indonesia dianggap makin penting di mata Mitsubishi.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Tahun 2013 lalu Indonesia mencatat penjualan terbaik. Sementara pabrik yang kami miliki saat ini kurang memadai. Maka kami putuskan untuk membangun pabrik baru dengan investasi sebesar US$600 juta”, terang Osamu Masuko selaku Chairman & CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Pabrik Baru Mitsubishi akan mulai beroperasi pada awal tahun 2017 mendatang dengan target produksi mobil sekitar 240.000 unit per tahun. Saat ini Mitsubishi hanya mampu memproduksi 160.000 unit mobil selama satu tahun.

“Target kami akan memproduksi 80 ribu unit small MPV dengan rincian sebanyak 60 ribu unit ditujukan untuk pasar Indonesia dan 20 ribu unit untuk pasar ekspor. Kami akan memproduksi small MPV yang sesuai dengan pasar Indonesia, termasuk juga dengan komponen-komponennya”, tambahnya.