Pelindung Cat Dari Jepang

Pelindung Cat Dari Jepang


Sekarang ada teknologi pelindung cat dari Jepang yang baru hadir di Indonesia yaitu glass coating. “Coating yang dilakukan pada mobil dengan menggunakan teknologi silica crystallization akan membuat mobil lebih mengkilap dan daya tahannya lama,” ujar Nikolas, marketing manager Gzox Indonesia.

Niko, sapaan Nikolas juga menjelaskan dengan menggunakan silica crystallization ini, cat mobil jadi tahan dari berbagai kondisi cuaca dan bahan asam yang dapat merusak cat. "Bayangkan jika mobil di-laminating dengan kaca, hal itulah yang kami lakukan. Jadi cat mobil benar – benar dijaga. Kami memberikan garansi hingga 5 tahun."

"Selain dapat melindungi cat mobil, coating dengan menggunakan silica crystalitation sendiri akan melindungi cat serta membuat mobil lebih mengkilap karena kejernihan coating-nya tinggi” timpal Reza Kurnia, operational manager Gzox Indonesia.

Reza menambahkan, pemanasan yang kami lakukan menggunakan infra red dengan suhu 80 derajat celcius selama minimal 1 jam. Sehingga hasilnya maksimal dan membuat cat mobil tahan terhadap kondisi cuaca di Jakarta serta bahan – bahan asam yang keras yang dapat merusak cat mobil.

Gzox Indonesia yang baru dibuka di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan menawarkan pelindung cat ini mulai dari Rp 5,3 juta hingga Rp 15 juta tergantung paket dan kebutuhan mobil anda.

Proses menghilangkan baret kecil dan jamur mobil dalam 3 tahap dengan 3 tekstur compound dan kecepatan mesin yang berbeda Baru lakukan pengeringan menggunakan infra red dengan suhu 80 derajat celcius selama minimal 1 jam

Produk pelindung cat memang sudah banyak beredar di pasar. Namun dengan teknologi silica crystalitation ini baru Gzox yang hadir di Indonesia. Sehingga belum bisa dibandingkan dengan produk sejenis. Karena daya tahan hingga 5 tahun dan perlindungan cat yang maksimal belum dapat disamai dengan teknologi coating sebelumnya yang belum menggunakan teknologi silica crystalitation.

Namun jika dilihat jasa–jasa sebelumnya, maka ada beberapa produk yang menawarkan jasa paint coating dengan menggunakan wax. Se­perti Autoglaze, Meguiars, 3M, HAS, dll. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta dengan daya tahan yang berbeda – beda dan disesuaikan dengan kebutuhan cat mobil yang berbeda – beda.

“Biasanya daya tahan dengan menggunakan wax tidak terlalu tahan lama, karena wax-nya sendiri lama – lama akan hilang. Apalagi jika tidak dilakukan perawatan dengan baik setelah dilakukan coating dengan wax,” ujar Wilma, selaku pemilik bengkel jasa perawatan mobil di daerah Jakarta Barat. Berikut proses melakukan glass coating sendiri melalui 5 tahap.
   
Setelah baret - baret kecil dan mengilap, baru dilakukan proses coating menggunakan silica crystallizationv dengan ketebalan 3 – 5 mikron Pembersihan untuk kotoran yang ukurannya makro seperti noda aspal yang menempel.