Pembersih Anti-Asam

Pembersih Anti-Asam


Umumnya, pembersih jamur kaca yang paten mengadopsi kandungan asam (acid). Larutan kimia inilah yang membuat jamur cepat lenyap dari permukaan kaca tanpa perlu usaha yang keras.

Sayangnya, larutan tersebut tidak ramah, baik bagi lingkungan maupun material kendaraan. Tak hanya kaca, cat mobil juga dapat rusak bila salah aplikasi.

Acid membuat kaca menjadi lunak dan membuka pori-pori menjadi lebih besar. Makanya, kaca yang dibersihkan akan cepat berjamur kembali dalam waktu lebih singkat. Dengan alasan safety, kini teknologi kaca laminated ala mobil Eropa sudah digunakan hampir seluruh produsen mobil. Kaca jenis ini akan rusak bila ternoda larutan asam yang menyerap masuk ke lapisannya. Jika terkena lapisan film, maka kaca harus diganti.

Biasanya kerusakan kaca tak akan langsung terlihat saat keluar dari salon mobil. Perlu waktu beberapa hari baru pemiliknya sadar bahwa kacanya telah rusak. Ditandai dengan kaca yang mulai terlihat buram.

Nah, produk pembersih kaca seperti Z Glass Compound dari Soft99 dapat digunakan untuk membersihkan kaca. Produk ini selain tidak memiliki kandungan asam (acid), juga ramah lingkungan. Selanjutnya, untuk memberikan perlindungan dari oksidasi dapat dipakai Glass Refresh dari merek yang sama.

PERHATIKAN!
 Coba terlebih dahulu

Sebelum mengaplikasi obat pembersih jamur di kaca mobil, Anda bisa menanyakan kandungan kimianya pada toko penjualnya. Selain itu, tak ada salahnya untuk mencoba lebih dahulu di bidang kaca yang kecil dan tersembunyi.

Saat proses pengerjaan, Anda tetap perlu membagi bidang kaca menjadi beberapa bagian. Hal ini penting agar lebih fokus dalam pengerjaan dan memperoleh hasil optimal.