Pengganti Di Saat Mendesak

Pengganti Di Saat Mendesak


Sejumlah produk dibuat untuk membantu merawat mobil Anda. Entah sekadar perawatan hingga perbaikan. Aplikasinya pun beragam, mulai dari do it yourself (DIY) hingga salon mobil.

Celakanya, saat kondisi mendesak alias darurat, produk yang dibutuhkan tidak tersedia. Dalam kondisi ini, apa yang ada di sekitar bisa menjadi pilihhan untuk meminimalkan masalah. Berikut beberapa bahan alternatif tersebut.

Kopi untuk aroma tak sedap
Aroma tidak sedap bisa muncul kapan saja. Apalagi jika kabin kemasukan barang dengan bau menyengat. Aroma tidak sedap tersebut akan mengganggu kenyamanan saat Anda berkendara.

Untungnya kopi di dapur bisa meredakan masalah ini. Atau jika di jalan, bisa mampir ke toko terdekat. Cukup taburkan bubuk kopi pada area aroma yang tidak sedap tadi. Kontan, aroma kuat kopi akan menetralkan bau tersebut.

Cengkeh pengusir semut
Gerombolan semut bisa menyerang kapan dan dimana saja. Tidak terkecuali di mobil. Lagi-lagi, hal ini dapat mengganggu. Selain kapur anti-semut, ada cara tradisional untuk bisa meminimalkan masalah ini. Ambil beberapa jumput cengkeh dan letakkan pada area semut bercokol. Niscaya, pasukan semut enggan berlalu lalang di area ini.

Sabun bayi pembersih interior
Sabun bayi memang mujarab. Sabun ini bisa diaplikasi di area lain, termasuk pembersih interior. Bermanfaat ketika di jalan dan bangku ketumpahan makanan atau minuman. pH balance rendah dan minim sifat abrasif membuat sabun bayi aman untuk diaplikasi sebagai pembersih interior mobil.

Bensin penghilang noda di bodi
Bercak atau noda yang membandel pada bodi mobil kerap menjengkelkan. Terlihat terutama setelah perjalanan ke luar kota. Cairan bensin menjadi cara alternatif yang cespleng dalam upaya menghilangkan noda tadi.

Cukup ambil bensin secukupnya dan oleskan pada bagian yang ternoda. Usap seperlunya dan ulangii untuk hasil maksimal.  Terakhir, bilas dengan air bersih dan dilap.

Tembakau anti-embun
Menyetir di tengah hujan tanpa AC sangatlah mengganggu. Kaca berembun adalah masalahnya. Selain sampo, tembakau juga bisa meminimalkan kaca berembun. Cukup tambahkan sedikit air pada tembakau, lalu oleskan pada kaca depan mobil Anda.