Penjualan Tak Bagus, Mazda5 Segera Disuntik Mati

Penjualan Tak Bagus, Mazda5 Segera Disuntik Mati


Sebuah kabar yang kurang mengenakkan datang dari pabrikan Mazda. Dalam waktu dekat ini dikabarkan Mazda akan segera menyampaikan keinginan untuk berhenti memproduksi Mazda5 dalam waktu dekat. Apa alasannya?

Alasan kuat Mazda menghentikan produksi Mazda5 ini adalah karena belum ada rencana baru menyiapkan model penerus Mazda generasi kelima ini. Sampai saat ini, Mazda5 adalah satu-satunya model yang tidak dilengkapi dengan terknologi kebanggaannya, yaitu SkyActive.

Dilansir Carscoop (5/2/2015), selain karena belum terfikirkan penerus Mazda5, penghentian produksi ini semakin yakin untuk dilakukan karena penjualan Mazda5 dalam beberapa tahun ini hanya bertahan dalam hitungan ratusan unit saja.

Bisa jadi nilai keuntungan yang didapatkan tidak terlalu tinggi atau justru biaya produksi lebih tinggi ditambah dengan target penjualan tidak sesuai yang direncanakan.

Walaupun sampai saat ini Mazda masih membuka pemesanan untuk para konsumen yang berniat membeli MPV kompak ini. Alasannya karena masih tersedia stok di jaringan pemasaran. Kemungkinan besarnya gaes, Mazda tetap menerima pesanan hingga menghabiskan stok Mazda5 yang masih tersedia.

Mekipun masih adanya Mazda5 di pasaran saat ini, sebuah kabar mengatakan bahwa produksi Mazda5 mulai sedikit demi sedikit dikurangi dan nanti pada saatnya bisa sampai titik tidak diproduksi lagi.