Perlindungan Cepat Body Mobil anda

Perlindungan Cepat Body Mobil anda



#rentalmobilnabil Saat menghadapi musim hujan, mobil perlu diberi "pe­nangkal" yang mesti disiapkan sejak dini. Deraan hujan tanpa kenal waktu dan tempat, termasuk mobil Anda, dapat membuat penampilan mobil Anda menurun drastis. Namun ke­terbatasan waktu bukan berarti pe­rawatan mobil terabaikan.

Antisipasi serta butuh preparasi menghadapi musim hujan menjadi hal bijak. Salah satu preparasinya dengan waxing. Hanya saja, cara dan kerja waxing yang cepat dan tepat menjadi pilihan pada kondisi cuaca seperti saat ini.

Penggunaan quick wax bisa menjadi solusi.

Fungsi wax ini untuk memproteksi bodi mobil dari proses oksidasi seperti dari asal knalpot, kotoran, air hujan yang menempel dan terpapar sinar ultra violet.

Memang langkah ini ampuh pada saat kondisi musim kemarau. Bagaimana saat hujan?

“Waxing juga efektif pada saat hujan untuk memproteksi bodi terhadap water spot. Hanya saja, perlu diperhatikan pengaplikasian serta efektivitas waxing setelah hujan kembali mengguyur,” jelas Aretho WS, Operation Development Car Car Center (C3).

Idealnya salon mobil menyediakan layanan ini. Proses dan detailing menjadi alasan pengerjaan di salon mobil. Selain itu, quick wax bisa dilakukan sendiri alias do it yourself (DIY) di sela kesibukan Anda.

Bentuk Wax

Beberapa bengkel cuci mobil juga menawarkan jasa waxing sekaligus. Tidak terkecuali bengkel cuci mobil otomatis (robotic).

Biasanya, wax cair sudah disemprotkan pada proses pencucian kendaraan. Atau cairan wax-nya sudah terkandung pada sampo salju (snow shampoo). Tapi tentu saja, kadar wax ini rendah.  Meski cuci mobil plus wax menjadi daya tarik layanan itu.

Di lain sisi, produk wax tersedia beragam merek di pasar. Mulai dari bentuk cair hingga pasta bisa menjadi pilihan. Model wax cair, berbentuk seperti cairan sampo hanya lebih kental.

Model pasta berbentuk agak keras dan kenyal saat diaplikasi ke bodi. Anda bisa memaksimalkan wax untuk melindungi dengan cepat mobil kesayangan Anda. Tidak terkecuali pada saat hujan sekalipun.

 Siap Perlengkapan ini dan Siap Beraksi

Anda dapat melakukan quick wax di mana saja, di rumah atau kantor. Hanya saja, Anda mesti mempersiapkan sejumlah perlengkapan untuk memulai wax cepat.

• Pastikan mobil sudah dicuci terlebih dahulu untuk memaksimalkan hasilnya.

• Produk wax, pilihan jenis cair atau padat tergantung kebutuhan Anda.

• Siapkan pad aplikator untuk memaksimalkan proses pembentukan lapisan wax pada permukaan bodi mobil. Bentuknya se­perti spons. Umumnya berdiameter 10 – 15 centimeter. Pilihan spons bertekstur lembut untuk mendapat hasi maksimal.

• Lelehkan wax pada permukaan spons secara merata. Kemudian, aplikasikan langsung ke bodi yang dituju. Pastikan permukaannya kering.

• Lakukan gerakan memutar saat peng­aplikasian wax ke bodi. Sekadar informasi, wax pasta mampu menghilangkan swirl mark pada permukaan bodi.

• Lakukan pengerjaan semacam ini per panel bodi sesuai kebutuhan Anda.