Perlu Perhatian Ekstra merawat bagian mobil ini

Perlu Perhatian Ekstra merawat bagian mobil ini


#rentalmobilnabil  Mobil Eropa banyak digemari salah satunya karena interiornya dikenal mewah dan nyaman dengan penggunaan pelapis kulit dan lainnya. Tapi ada kondisi yang cukup mengganggu dan perlu perhatian ekstra.

Pasalnya, dari beberapa mobil Eropa memiliki kualitas lem untuk perekat interior yang kurang tahan lama menghadapi iklim tropis seperti di Indonesia. Seperti pada plafon.

Jika mobil sering parkir berjemur, lem kain plafon akan lebih cepat berkurang daya rekatnya.

Pada beberapa kasus plafon mobil Eropa, untuk usia mobil lebih dari 5 tahun akan turun. Hal itu karena lem pada kain plafon tidak kuat dan membuat plafon kendur.

Nah, ada beberapa langkah agar daya tahan plafon mobil Anda tetap terjaga.
1. Jangan dibersihkan dengan cara menggunakan vacuum cleaner pada plafon. Karena daya isap alat itu dapat menarik kain plafon. Sehingga perekat kain plafon lepas.

Plafon cukup dibersihkan dengan cara menggunakan cairan pembersih. Untuk noda membandel, Anda bisa mengandalkan sikat dengan bulu sikat halus dan lembut. Gunakan lap microfiber untuk proses berikutnya.

2. Jangan memarkir mobil di area parkir yang langsung terkena sinar matahari. Sebaiknya parkir mobil di area yang teduh.

3. Anda bisa memperbaiki sendiri kain plafon yang turun jika luasnya relatif tidak terlalu besar. Caranya, basahkan sedikit dengan air pada bagian kain plafon yang turun.  Lalu keringkan dengan memanfaatkan hair dryer. Atur jarak hair dryer dengan kain plafon sekitar 5 cm