Raksasa Jepang Tanpa Kejutan di Awal Tahun

Raksasa Jepang Tanpa Kejutan di Awal Tahun



North American International Auto Show (NAIAS) atau yang lebih sering dikenal dengan Detroit Motor Show akan kembali bergulir di pertengahan Januari 2015 sebentar lagi.

Pergelaran akbar ini akan diikuti oleh berbagai produsen otomotif terkenal di seluruh dunia. Bertepatan dengan pesta tahun baru 2015, diperkirakan hampir semua produsen akan bersaing meluncurkan model baru andalan mereka.

Pernyataan tersebut diungkapakan oleh beberapa produsen Jepang kelas dunia, yaitu Mitsubishi, Mazda dan Subaru saat konferensi pers NAIAS 2015.

Dalam konferensi pers tersebut, pabrikan Jepang yang ikut andil dalam salah satu event auto show terbesar tersebut ternyata tidak akan meluncurkan model terbaru mereka pada grand opening 12 Januari mendatang.

Tim Subaru mengungkapakan akan lebih fokus untuk mengikuti New York Motor Show yang akan diadakan pada awal April 2015 mendatang. Saat ini Subaru sudah meluncurkan Legacy Outback, Impreza XV Hybrid, dan WRX Concept.

Sedangkan untuk pesaingnya yang lain, Mazda, dijadwalkan hanya akan menampilkan SUV ringkas CX-3, Mazda 6 dan CX-5 dan semua produk itu sudah diperkenalkan pada Los Angeles Motor Show tahun ini.

Sementara itu dilansir ResponsJP (18/12/2014), untuk produsen Jepang yang lain, Mitsubhisi, justru tidak mengumumkan mobil-mobil yang akan ditampilkan di Detroit Motor Show ini.