Ribuan Mobil Besutan General Motors Kembali Bermasalah

Ribuan Mobil Besutan General Motors Kembali Bermasalah

 

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menginstruksikan penarikan 2 model mobil produksi General Motors sebanyak puluhan ribu unit. Dua model tersebut ditarik karena gagal memenuhi standar keamanan kendaraan Federal Motor.

Melansir Autoblog pada Senin (2/3/2015), dua model mobil yang diperintahkan untuk ditarik tersebut adalah 2013-2015 Cadillac ATS dan 2014 Chevrolet Impala. Masing-masing ditarik sebanyak 58.698 dan 1.177 unit.

Cadillat ATS yang diproduksi antara 25 April 2012 hingga 9 Februari 2015 dipermasalahkan karena derajat kemiringan dan pergeseran moonroof belum sesuai dengan standar hukum federal. Ketidakstandaran ini dikliam dapat membahayakan keselamatan pribadi pengendara.

Sementara itu, masalah yang ditemukan Chevrolet Impala adalah rem parkir elektronik tidak sepenuhnya terpisah dan tetap bersentuhan dengan rotor sehingga melanggar aturan hukum federal pula. Masalah ini ditemukan pada Impala yang diproduksi pada November 2012 hingga Mei 2014.

Untuk menanggulangi masalah ini, baik dealer Impala ataupun ATS mengaku akan memperbaikinya sesegera mungkin. Cadillac ATS berjanji akan menginstall plat trim baru, sedangkan dealer Chevrolet Impala mengaku akan memprogram ulang kontrol rem parkir elektronik.