Scion FR-S Release Series 1.0, Sports Coupe Racikan TRD Seharga 353 Juta

Scion FR-S Release Series 1.0, Sports Coupe Racikan TRD Seharga 353 Juta


Setelah dipamerkan di New York Auto Show pada bulan April yang lalu, kini Scion FR-S Release Series 1.0 resmi dibanderol seharga $29,990 atau setara Rp 353,6 juta.

Sports car gacoan terbaru Scion ini ditawarkan dalam edisi terbatas sebanyak 1500 unit dan istimewanya versi ini adalah hasil racikan Toyota Racing Development (TRD). Beberapa komponen TRD yang disematkan pada coupe ini antara lain TRD Quad Tip Exhaust System dan TRD lowering springs

Perbedaan dengan model standar, Scion FR-S Release Series 1.0 ini mengadopsi spesial custom aero kit dengan rear spoiler dan side fender garnish, serta mengenakan skema warna eksterior Yuzu. Scion juga menyematkan lampu depan HID dengan LED daytime running lights.

Sedangkan interiornya menawarkan beberapa fitur yang meliputi TRD steering wheel, TRD shift knob, TRD logo cargo mat, Smart Key with Push Button Start dan jok berwarna hitam dengan pola berbentuk huruf T.


Untuk urusan mesin, Scion FR-S Release Series 1.0 dibekali dengan mesin boxer 2.0-liter 4-silinder yang mampu memuntahkan tenaga hinga 200 HP dan torsi maksimum sebesar 205 Nm.

Mesin rasa petinju ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, termasuk manual 6-speed (standar) dan transmisi otomatis 6-speed (opsional) dengan fitur paddle shifters dan Dynamic Rev Management technology.

Akan tetapi opsi transmisi terakhir itu bikin harga sports car ini naik menjadi $31,090 atau setara Rp 366,5 juta.