Seperti Memilih Baby Sitter

Seperti Memilih Baby Sitter



Ada beberapa hal yang bisa digunakan untuk 'mempelajari' gerai car wash yang siap memperlakukan mobil Anda bagai anaknya sendiri.

Hasil kerja memang tak selalu diukur dari kualitas perkakas yang digunakan. Namun peralatan yang baik dan lengkap akan memudahkan operator meraih hasil kerja terbaik.

“Pastikan alat-alat yang digunakan lengkap. Akan lebih baik jika alat-alat tersebut bertenaga listrik, misalnya water compressor. Dengan listrik, maka tekanannya lebih stabil,” jelas Aretho W. S., Operation Development Manager Car Care Center (C3).

Tak hanya peralatan, ada hal lain yang bisa Anda jadikan patokan untuk memilih gerai cuci mobil . yang baik.
   
Deteksi dari beberapa hal ini

Jika menggunakan post lift hidraulis, pastikan operatornya mengetahui titik tumpu di setiap mobil. Karena jika salah akan merusak, bahkan bisa membuat mobil jatuh.• Memiliki standard operation procedure (SOP), membuat operator bekerja dengan program kerja yang jelas. Pekerjaan pun dilakukan dengan tenang, rapi, dan tidak asal-asalan.

Cara operator menyemprotkan air, mengusap kotoran, dan memegang lap saat pengeringan, menunjukkan bengkel memberi pelatihan mencuci dengan benar. Penggunaan lap yang baik adalah dengan melipat 2 kali hingga menjadi 4 sisi supaya sisi tertentu tidak dipakai berulang-ulang.

Tak ada kotoran tersisa di bagian-bagian yang mendetail. Pengeringan dilakukan sempurna, sampai tak ada lagi air mengalir dari celah bodi. Kebersihan kaca mobil juga bisa menjadi patokan.

Adanya layanan pengaduan konsumen menunjukkan tanggung jawab gerai car wash tersebut terhadap kualitas kerja dan mementingkan kepuasan konsumen.

Seragam operator juga dapat menggambarkan tanggung jawab bengkel dalam menangani mobil Anda dengan baik.