Sosok Daihatsu UFC-3 Terkuak! Calon Adik Xenia

Sosok Daihatsu UFC-3 Terkuak! Calon Adik Xenia



#rentalmobilnabil Setelah sukses memperkenalkan versi pertama Daihatsu UFC Concept dua tahun silam, disusul UFC-2 Concept di IIMS tahun lalu, kini PT Astra Daihatsu Motor siap memperkenalkan generasi ketiga Ultra Functional Compact dalam waktu dekat.

Dengan mengusung konsep MPV tujuh penumpang, Daihatsu UFC-3 ini digadang-gadang sebagai cikal bakal adik kandung Xenia. Konsep UFC versi ketiga ini dipastikan hadir di Indonesia Motor Show pekan depan, mulai 18-28 September 2014.

Daihatsu mengkonfirmasi bahwa generasi ketiga konsep UFC semakin dekat dengan versi produksinya. Sayangnya, belum ada kejelasan soal kapan produksinya bakal digulirkan.

Sepertinya mereka masih megulur-ngulur waktu dan bakal digunakan sebagai senjata baru saat pasar Xenia semakin tergerus oleh kompetitor. Entahlah, yang jelas MPV tujuh penumpang ini masih dalam tahap konsep pada saat ini.

”Kami terus mencoba merespons apa keinginan masyarakat. Terlepas nanti mobilnya ternyata sudah siap (diproduksi), ada tahapan lagi yang harus dilewati. Atau sama sekali tidak diproduksi? Bisa saja. Karena itulah fungsinya mobil konsep”, jelas Pradipto Sugondo (Executive Officer Research & Development ADM).


Namun, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan jika sudah waktunya mobil ini pasti akan diproduksi. Daihatsu juga masih ingin melihat seberapa besar respon masyarakat terhadap calon adik Xenia ini.

”Kalau anda lihat, UFC pertama masih ada di awang-awang, kedua aplikatif dan nanti ketiga semakin aplikatif lagi. Kami masih ingin melihat respons dari masyarakat atau pengunjung IIMS. Kalau sudah memenuhi harapan, pada waktunya nanti akan kami produksi”, sahut Amelia Tjandra dalam konferensi pers jelang IIMS 2014.